Forkopimda Sarolangun Pantau Tes Urine Sopir dan Cek Kelayakan Armada Bus Mudik Lebaran Di Terminal

Untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat momen mudik Lebaran, Polres Sarolangun bekerja sama dengan Dishub Profinsi UPT Sarolangun melakukan tes urine kepada puluhan sopir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Sri Bulan Sarolangun, Jumat (22/4/2022)

Kegiatan tes urine sopir di terminal bus Sri Bulan Sarolangun dipantau langsung Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik, Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, Kamenag H.M. Syatar, Kakankesbang, Kapoksek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, MH, Danramil 420 Mayor Abd Aziz didampingi Waka Polres, Kasat Lantas, Kasat Narkoba dan petugas Dishub UPT Sri Bulan Sarolangun

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik mengatakan bahwa Polres Sarolangun pada H-10 lebaran mempersiapkan pelayanan masyarakat yang akan mudik lebaran Idul Fitri 1443 H diantaranya dengan melakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir bus.

Satu persatu sopir bus diambil dan dites sampel urinenya oleh petugas kesehatan dari Dokkes Polres Sarolangun. Tujuannya untuk memastikan tidak terindikasi mengonsumsi narkoba dan minuman keras serta memastikan sopir dalam kondisi sehat.

“ H-10 menjelang lebaran, Polres Sarolangun bersama Dishub UPT Sri Bulan Sarolangun mempersiapkan pelayanan mudik lebaran diantaranya dengan melakukan pemeriksaan urine untuk memastikan tidak terindikasi mengonsumsi narkoba dan juga dilakukan pengecekan kondisi kesehatannya “ kata AKBP Anggun Cahyono. Sik

Lebih lanjut, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono. Sik menyampaikan selain cek urine dan kesehatan, juga dilakukan pemeriksaan kondisi armada bus yang akan digunakan sebagai kendaraan mudik pada momen lebaran nanti untuk dipastikan siap dan layak beroperasi.

“ Kondisi kelayakan kendaraan juga Kami cek bersama dengan Dishub UPT Sri Bulan Sarolangun, tujuannya untuk memastikan mudik Lebaran tahun ini lancar dan Zero Accident “ terang AKBP Anggun Cahyono. Sik

Dari hasil tes urine 25 sopir bus, tidak ditemukan ada yang positif narkoba. Seluruh armada bus juga dipastikan akan siap dan layak beroperasi di momen mudik Lebaran.

 

Sumber : Humas Polres Sarolangun

Publish : Indra

Administrator
700 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi