Tinjau Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster Waka Polres Sarolangun Bicara Mudik Sehat dan Nyaman

Polres Sarolangun bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Sarolangun dan Kementerian Agama (Kemenag) Sarolangun menggelar program satu juta vaksinasi booster yang dilaksanakan di Desa Pematang Kolim, Jumat (22/4/2022).

Waka Polres Kompol Sanddy Mutaqqin Sik, MH meninjau langsung program yang dilakukan secara serentak se-Indonesia dengan didampingi Kapolsek Singkut Akp Orivan Irmanda, SE, MH

"Hari kedua ini alhamdulilah kita bisa melaksanakan kegiatan yang menjadi program bersama dari kepolisian, PBNU dan kemenag, untuk melaksanakan program satu juta vaksin booster.

Pada kesempatan ini, Waka Polres mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai. "Sementara Indonesia saat ini dengan kondisi pertumbuhan vaksin yang ada, positivity rate-nya di bawah satu maka dilaksanakan pelonggaran aktivitas dan pemerintah memutuskan tahun ini bisa dilaksanakan mudik," ujarnya.

Namun disisi lain, ia mengingatkan bahwa pasca dari hari raya selalu terjadi kenaikan angka Covid-19. Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera melaksanakan.

Selain program vaksinasi booster serentak yang bekerja sama dengan PBNU dan Kemenag, Waka menuturkan pihaknya juga akan menyiapkan gerai-gerai vaksin di setiap pos saat pelaksanaan mudik nanti.

Waka Polres juga menyebut vaksinasi merupakan upaya untuk membangun imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 pasca pelaksanaan mudik tahun ini.

Selain vaksinasi, meminta masyarakat yang akan mudik untuk mengatur jadwal keberangkatan dan jalur yang akan dilewati. Hal ini penting dilakukan agar tak terjadi kemacetan yang cukup panjang.

 

Sumber : Humas Polres Sarolangun

Publish : Indra

Administrator
11353 1419
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi