Kapolda Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Sik menghadiri apel gelar pasukan operasi Ketupat Tahun 2022 di lapangan kantor Gubernur Jambi, Telanai Pura, Jumat (22/4/2022) pagi.

 

Apel tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani dengan peserta apel berasal dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan instansi terkait.

 

Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.Dikatakan Kapolri, operasi Ketupat tahun 2022 akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 28 April sampai tanggal 9 Mei 2022.

 

“Berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Idul Fitri dan berkumpul bersama keluarga,” ujar Kapolri.

 

Berdasarkan penelitian, kata Kapolri, arus mudik Idul Fitri 1443 H nantinya akan melibatkan pergerakan warga setidaknya 80 juta lebih. Dengan jumlah moda transportasi darat mendominasi sekitar 47 persen. Sementara jalur udara dan kereta api sebesar 10 persen serta jalur laut 2 persen.

 

Dalam melaksanakan operasi ketupat ini, Kapolri menyampaikan pihaknya juga dibantu instansi lainnya seperti TNI, Satpol PP, dinas perhubungan, dinas kesehatan, Pramuka, pemadam kebakaran dan lainnya yang akan menempati pos pelayanan dan pos terpadu.

 

“Walaupun situasi pandemi terkendali, tetap saya tegaskan bahwa kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terjadinya transmisi penularan,” tegas jenderal bintang empat ini.

 

Sebelumnya, Wagub Jambi Abdullah Sani menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada petugas apel operasi ketupat 2022 yang mewakili instansi terkait seperti TNI, Polisi, Satpol PP dan Dishub.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan operasi ketupat tahun 2022 dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

 

“Untuk jumlah personil gabungan yang dilibatkan dari Polri, TNI dan Intansi lainnya ada 3.244 personil yang tersebar dari mulai kota Jambi sampai kerinci,” katanya, (Lilk Adhi)

 

Administrator
4240 165
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi