Kapolda Jambi terima kunjungan silaturahmi BEM Universitas Batanghari

Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K menerima kunjungan Silaturahmi dengan BEM Unbari di ruang kerja Kapolda Jambi, Rabu (20/04/22)

 

Dalam pertemuan itu Kapolda didampingi oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Fery Handoko Soenarso, S.H.,S.I.K., Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, S.H., S.I.K., M.H.dan Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory, S.I.K,.

 

Sementara dari Pihak BEM Unbari diantaranya Muhammad Muhlisin Yusuf (presiden BEM), Ananda Rahmatullah (Wakil presiden mahasiswa), Randi (Menteri keuangan) dan Fauzi (Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa).

 

Kapolda Jambi dalam pertemuan itu menyampaikan pesannya agar Aliansi masyarakat jambi lebih baik berkomunikasi langsung dengan forkopimda, tidak perlu melakukan aksi. 

 

"Jika pejabat lainnya sering berada diluar kota, bisa temui dan komunikasi dengan saya, Kapolda hampir setiap saat berada di Provinsi Jambi.," Ucapnya.

 

Kemudian Jenderal Polisi bintang satu ini meminta agar adik mahasiswa menentukan tujuan jika melaksanakan aksi, apakah ingin menyampaikan aspirasi atau hanya mengikuti arahan pusat atau mau buat rusuh. 

 

"Kami harap para mahasiswa dapat menjaga situasi saat melaksanakan aksi, jaga adat istiadat dan norma kesopanan yang menjadi cerminan Jambi, jangan samakan aksi di Jakarta dengan Jambi, karena kita beda budaya," kata Kapolda Jambi.

 

Dijelaskannya bahwa Polri memiliki Protap 01 Tahun 2010 penanganan aksi unras anarkis dengan beberapa tahapan yang disesuaikan dengan situasi di lapangan, jika situasi masih aman Polri tidak akan melakukan tindakan keras terhadap massa, mahasiswa jangan memaksa kami menggunakan tindakan tegas, lakukan aksi dengan damai dan sampaikan aspirasi dengan komunikasi.

 

Sementara itu, BEM Unbari menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu yang diberikan oleh Kapolda Jambi karena dapat menerima mereka untuk bersilaturahmi.

 

"Kegiatan Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan eksternal organisai antara organisasi dan aparatur Pemerintahan di Provinsi Jambi agar terwujudnya sinergitas yang baik dalam mengawal kemajuan dan perkembangan Provinsi Jambi," ujarnya.(Lilik Adhi)

Administrator
2858 173
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi