Antisipasi Kelangkaan BBM, Polisi Pantau SPBU

Sarolangun. - Bahan bakar minyak (BBM) jenis solar mengalami kelangkaan di berbagai daerah. Meningkatnya permintaan BBM tersebut seiring mulai pulihnya aktivitas masyarakat.

Tak ingin terjadi kelangkaan BBM dan Aksi Para Pelansir, Personil Polres Sarolngun, Rabu (20/4/2022) Pantau dan lakukan pengecekan sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Dan memantau SPBU yang ada di wilayahnya.

Kasat Lantas AKP A. Jalil.Sidabutar, SE mengatakan pengecekan persediaan BBM di beberapa SPBU khususnya BBM Jenis solar sehubungan di sejumlah daerah mengalami kelangkaan, persediaan solar di SPBU masih aman. ”Pengecekan ini untuk mengetahui stok BBM di SPBU, termasuk mengantisipasi adanya penimbunan BBM,” tegas Kasat.

Kasat Lantas mengatakan, kebutuhan BBM memang mengalami peningkatan setelah pemerintah akan menaikan harga BBM Jenis Pertamax, ”Saat ini kebutuhan BBM memang cukup meningkat, terutama meningkatnya mobilitas masyarakat di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Meningkatnya aktivitas masyarakat memicu kenaikan konsumsi BBM, bahkan sampai menimbulkan kelangkaan di sejumlah wilayah terutama jenis BBM Solar. Oleh karena itu, aparat kepolisian melakukan pemantauan guna mengantisipasi adanya penimbunan. ”Kita hanya sebagai sistem kontrol saja. Namun, jika ditemukan adanya pelanggaraan dengan melakukan penimbunan, kami langsung menindak tegas,” ujar Kasat.

 

Sumber : Humas Polres Sarolangun

Publish : Indra

Administrator
776 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi