Sukseskan Sejuta Boster, Polres Sarolangun bersama Kemenag dan PBNU Sarolangun buka Gerai Vaksinasi

Program vaksinasi “Gerakan Sejuta Booster” yang diprakarsai Kementerian Agama, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Polri dilaksanakan Kab. Sarolangun, Rabu (20/4/2022)

Akibat kurangnya kesadaran masyarakat untuk melengkapi tahapan vaksinasi, khususnya Dosis III (Booster), maka Polres Sarolangun, Kemenag Sarolangun dan PBNU Sarolangun Buka Gerai Vaksinasi Masaal Dosis III (Boster) yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang dipusatkan di Kec. Mandiangin (tanggal 21, 22 & 23) serta Polsek Jajaran Polres Sarolangun juga melaksanakan di wilayahnya secara serempak.

Kegiatan Rapat Kerja Vaksinasi Sejuta Booster, dalam hal ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik, Kemenag H.M Syatar, para Kepala KUA Kecamatan Sarolangun, Ketua MWC NU, Ketua GP Ansor serta Ketua PMII Sarolangun menyamakan persepsi untuk memaksimalkan vaksinasi Booster kepada warga Kab. Sarolangun.

Sesuai laporan Dinkes Sarolangun saat ini presentase pelaksanaan vaksinasi tahap 3 (Booster) di Kabupaten Sarolangun masih berada pada posisi kurang lebih 8,92% Oleh Sebab itu Polri TNI, Kemenag dan PBNU Sarolangun tingkatkan Vaksinasi Dosis III Kepada Masyarakat hingga nanti target 35% sebelum Idul Fitri.

“Bukan hanya kegiatan Vaksinasi Sejuta Booster, Polres Sarolangun bersama Instansi terkait juga menggelar Vaksinasi Reguler (Umum), Lansia maupun anak-anak dilokasi gerai vaksin yang telah disediakan Polres Sarolangun, Baik untuk dosis I, II maupun III” . ujar Kapolres.

Terkait Mudik Lebaran 2022 ini, pemerintah telah memberikan syarat kepada pemudik baik jalur darat, laut dan udara agar tidak menemukan hambatan yang berarti saat mudik menuju kampung halaman. Syarat tersebut diantaranya telah mendapatkan “Vaksin Booster” karena apabila belum divaksin booster, pemudik masih harus menunjukkan bukti PCT Antigen.

 

Sumber : Humas Polres Sarolangun

Publish : Indra

Administrator
890 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi