Kapolda tandatangani komitmen bersama penyelesaian konflik lahan di Provinsi Jambi

Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo menghadiri diskusi sekaligus menandatangani komitmen bersama penyelesaian konflik lahan di Provinsi Jambi Bersama komisi IV DPR RI yang berlangsung di ruang rapat DPRD Provinsi Jambi Senin (18/04/22).

 

Kapolda Jambi dalam diskusi tersebut menyampaikan tanggapan dan usulan yang bisa dilakukan pada permasalahan lahan dan hutan serta perkebunan yang ada saat ini.

 

"Untuk permasalahan konflik lahan kita terus melakukan analisa dan evaluasi terhadap masalah yang dihadapi, kami dari Kepolisian hal utama yang kami lakukan adalah dengan melakukan mediasi dan penyelesaian secara persuasif, " ucap Kapolda Jambi 

 

"Selanjutnya dari Kepolisian ada beberapa usulan yang dapat kami sampaikan yaitu pertama melakukan peninjauan kembali secara perdata kasus-kasus yang ada, karena tidak semua kasus terdapat unsur pidana kemudian menentukan batas-batas hukum membuat surat pernyataan dengan masyarakat dan masyarakat harus memiliki legal standing," terang Kapolda Jambi .

 

seperti diketahui, komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja dalam rangka membahas persoalan penyelesaian konflik di kawasan hutan dan perkebunan provinsi Jambi.

 

Komisi IV DPR RI menyampaikan bahwa wilayah Provinsi Jambi berada di urutan kedua secara nasional yang memiliki berbagai konflik lahan di masyarakat terhitung hingga kini terdapat 207 kasus.

 

Dalam diskusi tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Jambi ketua DPRD Jambi, Danrem 042 Gapu, kepala BPN dan wakil ketua DPRD Provinsi Jambi.(Lilik Adhi)

Administrator
6384 714
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi