Di Aula Wira Astha Brata Kapolres Tebo Hadiri Pakta Integritas Penerimaan Polri Melalui Zoom Meeting

Tebo – Kamis 14 April 2022 Pukul 16.00 Wib, Bertempat di Aula Wira Astha Brata Polres Tebo dilaksananakan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan terpadu Anggota Polri (Taruna/I Akpol dan Bintara Gel II) T.A. 2022 Polda Jambi Via Zoom Meeting.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Tebo Akbp Fitria Mega .M.P.si .P.si., Bersama wakapolres Tebo, Kabag Sdm Polres Tebo, Panitia Rikmin,Ukur tinggi dan berat badan, Pengawas Eksternal DAN Internal, Koordinator petugas exstranal (Dukcapil, Diknas,perwakilan dari media online dan cetak), Perwakilan Orang tua Casis, Catar Taruna/i, Casis Bintara PTU dan Casis Bakomsus.

Wakapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa Panda Polda Jambi telah menerima sebanyak 9.459 orang pendaftar, yang terdiri dari 175 peserta Akpol dan 9.284 Bintara Polri.

"Semua peserta ini akan diseleksi terlebih dahulu dikarenakan tidak semua peserta yang akan diterima untuk menjadi anggota Polri dan pelaksanaan penerimaan anggota Polri saat ini menerapkan prinsip BETAH sehingga tidak ada kecurangan dari siapapun," tegas Wakapolda Jambi.

Dijelaskannya bahwa penerimaan Taruna Akpol dan Bintara Polri dilaksanakan dengan prinsip BETAH yakni Bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga ia menjamin tidak ada permainan atau kecurangan dalam penilaian setiap tes karena nilai dapat langsung diketahui para peserta setelah tes selesai dilaksanakan.

"Bilamana ada informasi yang perlu dipertanyakan oleh peserta atau orang tua wali silahkan menghubungi panitia agar mendapatkan informasi yang jelas, semoga pelaksanaan penerimaan anggota Polri dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya" tandasnya.

Kasi Humas Polres Tebo Iptu Prayitno mengatakan bahwa acara Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan terpadu Anggota Polri (Taruna/I Akpol dan Bintara Gel II) T.A. 2022 Polda Jambi, Kapolres Tebo mengikuti melalui Zoom Meeting.

Selesai acara dari Polda di lanjutkan dengan penandatannganan Pakta Integritas oleh perwakilan Panitia, Orangtua dan casis.

 

Penulis : Joko

Sumber Dari Polres Tebo

Administrator
9978 1277
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi