Kapolda Jambi terima kunjungan silaturahmi Direksi SKK Migas

Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.lk menerima kunjungan silaturahmi dengan Direksi SKK Migas di ruang kerja Kapolda, Gt iniMapolda Jambi, Rabu (13/4/22).

 

Dalam penerimaan kunjungan silaturahmi itu Kapolda Jambi didampingi oleh Dirpamobvit Polda Jambi Kombes Pol Drs. Irwan Rahmaeni, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, SH, S.IK, MM dan Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory, S.IK

 

Sementara dari Pihak Direksi SKK Migas diantaranya Hudi D. Suryodipuro (Plt. Kepala Divisi SDM dan Sekuriti Operasi Migas SKK Migas), Anggono Mahendrawan (Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel), Bambang Dwi Djanuarto (Kepala Departemen Operasi Perwakilan Sumbagsel), Adrianto Bambang (Spesialis Pratama Dukungan Bisnis).

 

Kemudian dari PetroChina Dencio Renato Boele (VP HR & Relation),bAlvin Reginald (HSSE Manager), Fachry Noviar Singka (Head of Security) dan Zaenal Arifin (Security Supervisor).

 

Kapolda Jambi dalam silaturahmi itu menyampaikan terimakasih atas kunjungan SKK Migas dan bertanya tentang fungsi dan tanggung jawab dari SKK Migas.

 

Sementara itu, Plt. Kepala Divisi SDM dan Sekuriti Operasi Migas SKK Migas Mengucapkan Terima kasih bisa bersilaturahmi dengan bapak Kapolda Jambi dan menjelaskan pembentukan, fungsi dan tanggung jawab dari SKK Migas.

 

"SKK migas merupakan satker khusus tetapi tetap kepada bapak Presiden RI dan saat ini di SKK migas ada Korwas dengan ketuanya bapak Menteri ESDM RI, Wakil ketua Menteri Keuangan dan anggota bapak Kapolri serta Menteri Investasi, dan SKK migas bertanggung jawab kepada bapak Presiden RI," ujarnya.

 

Dijelaskannya bahwa Pertamina dan PT. Petrocina mempunyai kontrak kerjasama dan SKK migas itu mewakili pemerintah untuk menandatangani kontrak kerja dan juga sebagai pengawas. 

 

"Kemudian, Di SKK migas terdapat perjanjian kerjasama dengan 13 Polda di Indonesia Terkait dengan hal Pengamanan dan Pihak SKK migas telah Mou dengan bapak Kapolri dan bapak Panglima TNI Terkait dengan pengamanan," pungkasnya.

 

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari pihak SKK migas kepada Kapolda Jambi dan dari Kapolda Jambi kepada SKK Migas. (Lilik Adhi)

Administrator
20460 2398
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi