Kapolres Bungo dampingi dan beri Semangat Siswi SDN 025 lakukan Vaksinasi

Polresbungo.com – Muara Bungo. Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H Pantau Langsung kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sekolah Dasar Negeri 025/II Muara Bungo. Rabu (23/3/2022).

Jurus jitu Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menghibur, bercanda ria serta memberikan motivasi kepada anak-anak yang hendak divaksin, di SD Negeri 025/II Muara Bungo, tampak membuahkan hasil. Puluhan anak yang sudah berusia 6 tahun tersebut tampak berbuat antri agar divaksin.

Sambil Mendampingi salah seorang siswi yang sedang melaksanakan Screening kesehatan oleh Dokter guna bisa atau ditunda untuk divaksinasi, Kapolres memberi semangat dan Trauma Healing agar para pelajar untuk tidak takut di vaksin.

” Ayo siapa yang mau disuntik, pasti nggak sakit. Disuntik biar kita sehat dan semangat belajar. Kalau besar nanti, bisa jadi polisi, dokter dan lainnya. Yang sudah juga dapat hadiah,” Rayu Kapolres membuat mereka tambah semangat mengantri.

Tidak hanya anak-anak kepada orang tua pun Kapolres memberikan edukasi agar membantu pemerintah, TNI-Polri untuk percepatan Vaksinasi bertujuan untuk menciptakan herd imunitas. Cara ini diakui Kapolres capaian vaksinasi di SD Negeri 025 baru mencapai 67% persen, teruntuk anak yang sudah berusia 6 tahun.

Usai menggelar kegiatan vaksinasi, kepada awak media Kapolres mengakui sangat berbangga hati dan memberikan aspirasi setinggi-tingginya kepada para orang tua, tenaga pendidik dan anak anak SD Negeri 025 yang antusias mengikuti vaksinasi.

” Semangat anak anak SD Nogeri 025 ini menjadi pelopor untuk anak-anak lainnya. Mereka tampak berebut agar bisa divaksin. Bahkan belum sampai umurpun minta divaksin,” ungkap Kapolres sembari ketawa kecil.

Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bahwa jika Siswa yang belum di vaksinasi akan di berlakukan belajar mengajar secara Daring, dibeberkan oleh Kapolres Bungo untuk saat ini 23 Maret 2022 tercatat 26.400.300 jiwa anak-anak sudah dilakukan vaksin Covid-19. Untuk mendukung capaian tersebut 100 persen, Kapolres meminta peran dari lembaga pendidikan, terpenting para orang tua/wali murid. Seraya mengingatkan saat ini Pandemi Covid-19 di kabupaten Bungo belum berakhir dan kita harus antisipasi terhadap kita semua agar tingkatkan Immunitas tubuh dengan ikut vaksinasi agar tercipta herd immunity. Tutupnya. (HPB)

Administrator
17950 1809
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi