Pantau Ketersediaan Minyak Goreng, Bhabinkamtibmas Polsek Ma Sebo Ilir Sambangi Toko Bahan Pangan

Batanghari - Dalam rangka menjaga kelangkaan dan ketersediaan bahan pangan khususnya minyak goreng, Polsek Ma Sebo Ilir Polres Batanghari turunnya personilnya dengan melaksanakan patroli sambang pengecekan stok minyak goreng yang ada di Toko-toko Sembako wilayah Kecamatan Ma Sebo Ilir Kabupaten Batanghari, Rabu (23/03/2022).

Melalui anggota Bhabinkamtibmasnya Aipda Fahrudin , Polsek Ma Sebo Ilir Polres Batanghari  melaksanakan kegiatan Patroli sambang dalam rangka mengecek kelangkaan dan ketersediaan serta harga bahan sembako khususnya minyak goreng di sejumlah toko sembako yang berada di wilayah Kecamatan Ma Sebo Ilir.

Kapolsek Ma Sebo Ilir Iptu Heri mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan serta harga eceran tertinggi terkait bahan pangan yaitu minyak goreng di kecamatan Ma Sebo Ilir dengan melaksanakan pengecekan terhadap stok minyak goreng yang ada di toko-toko sembako.

"Upaya ini kita lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan ketersediaan serta harga eceran tertinggi minyak goreng di wilayah kecamatan Ma Sebo Ilir", kata Kapolsek.

Kapolsek Ma Sebo Ilir  menerangkan bahwa beberapa toko yang di kunjungi ada beberapa stok minyak goreng yang kosong karena distributor atau toko grosir juga ada kekosongan minyak goreng, namun untuk beberapa hari kedepan Kapolsek mengatakan bahwa stok minyak goreng masih cukup,

"Memang ada beberapa toko dan grosir kosong stok minyak goreng namun stok untuk beberapa kedepan masih cukup" ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek menambahkan  kepada pelaku usaha toko atau pedagang untuk selalu mengecek persediaan minyak goreng ditempat etalase toko dan tidak melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng. 

"Kepada pedagang atau pelaku usaha kita himbau untuk tidak melakukan penimbunan Bahan Pangan terutama minyak goreng, karena itu melanggar hukum dan bisa meresahkan masyarakat" pungkas Kapolsek.(Ndra)

Administrator
714 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi