Cara Kabag Ops Polres Bungo Agar Anak tidak takut di vaksin dan Orang tua mengizinkan

Muara Bungo. Kreativitas pelaksana program vaksinasi diuji saat berupaya menarik minat anak untuk ikut divaksinasi dan orang tua/wali agar dapat memberikan izin.

” Cara pak Kabagops Akp Eko Budi menjadi pil penawar anak tidak takut divaksin. Tidak hanya siswa, para orang tua yang sengaja kita undang mendampingi anak pun juga ikut vaksin,” ujar Kepsek mengacungkan kedua jempol jarinya, memuji Kabagops.

Seperti yang diakui oleh Kepsek Khaidir, S.Pd, Kepala Sekolah SD Negeri 101/II Muara Bungo Kabupaten Bungo. Beberapa upaya yang dilakukan, dimulai memberikan edukasi kepada siswa, menjalin kerja sama para orang tua, sehingga Siswa dan orang tua bersedia untuk divaksinasi.

” Sudah berbagai upaya yang kita lakukan. Untuk siswa pada umumnya mau. Namun terkendala pada para orang tua yang keberatan memberikan restu, karena adanya berbagai isu hoax. Alhasil vaksinasi di sekolah berjalan maksimal,” ujar Khaidir.

Khaidir mengakui kehadiran Kabagops Akp Eko, bersama dinas Pendidikan Kabupaten Bungo, berhasil vaksinasi anak 6-11 tahun di sekolahnya mendapat hasil yang sangat memuaskan.

” Cara pak Kabag menjadi pil penawar anak tidak takut divaksin. Tidak hanya siswa, para orang tua yang sengaja kita undang mendampingi anak pun juga ikut vaksin,” ujar Kepsek mengacungkan kedua jempol jarinya, memuji Kabagops.

Administrator
3598 7
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi