Antisipasi kelangkaan di Kabupaten Bungo, Kapolres Cek langsung distribusi minyak Goreng

Muara Bungo.  Antisipasi kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Bungo, Kapolres AKBP Guntur Saputro S.IK., M.H mengecek langsung pendistribusian minyak goreng dari distributor ke toko-toko, Kamis (17/3/2022).

Didampingi Wakapolres Bungo Kompol Rinto H. Simbolon S.IK, Kasat Reskrim AKP Septa Badoyo S.IK, Kasat Intelkam IPTU Tarjono S.H, M.H melakukan pengecekan ke toko-toko dan gudang distributor.

Seperti di Toko Hero, ia membeli minyak goreng dari distributor PT. KT (Kurnia Tunggal) terdapat Brand Granco Kemasan 2 Liter sebanyak 5 dus dan langsung dilakukan penjualan sesuai HET Rp. 14.000/liter.

Selain toko, dilakukan pengecekan di gudant Tengek Sungai Pinang. Disini tersedia minyak goreng curah dijual dengan harga Rp. 13.500/liter. Stok yang tersedia saat ini sebanyak 4 ton.

Dalam pengecekan itu, Kapolres Bungo mengimbau kepada pihak toko dan pihak distributor agar segera menyalurkan stok minyak tersebut untuk masyarakat dan agar dijual sesuai dengan harga HET.

“Kami tegaskan juga agar tidak melakukan penimbunan yang dapat menyebabkan kelangkaan minyak goreng,” tegas Kapolres AKBP Guntur.
Kapolres juga menghimbau kepada personil yang membidangi untuk memantau dan mengawal pendistribusian minyak goreng tersebut guna tidak terjadinya penimbunan minyak yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab serta dapat menyebabkan kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Bungo.

“Agar setiap toko dan distributor untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan khususnya Polres Bungo dalam mengatasi apabila terdapat informasi tentang adanya penimbunan dan perbuatan yang bersifat melanggar hukum terkait minyak goreng,” tegas Kapolres lagi.(HPB)

Administrator
2458 180
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi