Selama Operasi Keselamatan, Polres Sarolangun Tilang 194 Pengendara

Sarolangun - Satlantas Polres Sarolangun mencatat sejak Januari hingga pertengahan Maret, telah melayangkan setidaknya total tilang 194 kepada para pengendara yang melanggar lalu lintas di wilayah Hukum Kabupaten Sarolangun.

Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Jalil Sidabutar menyebutkan rincian tilang yang telah dilayangkan oleh pihaknya, setidaknya ada 107 sepeda motor, 37 Truck kecil, 17 mobil barang atau pick up, 15 mini bus, 9 mobil penumpang, 8 Truck besar dan 1 Truck tangki.

“Untuk pelanggaran lalu lintas Alhamdulillah sudah mulai berkurang, seperti yang telah kita lihat masyarakat sudah banyak taat lalu lintas dan menggunakan helm, terutama di saat jam rawan sibuk,” kata Jalil Sidabutar, Selasa (15/03/2022) kepada awak media.

Lanjut Kasat, kesadaran masyarakat Kabupaten Sarolangun dan pengendara yang lalu-lalang di jalan lintas Sumatera belakang, taat dalam berlalulintas dan tumbuh dengan sendirinya.

“Kalau seperti hari kemarin ada 65 tilang, untuk hari sebelumnya ada sekitar 30-an,”katanya.

Dia mengaku, setiap hari pihak satlantas polres Sarolangun memberikan edukasi serta penindakan kepada pelanggar lalu lintas. Di sisi lain, Jalil Sidabutar menyebutkan untuk penindakan tilang melalui cctv, pihaknya masih melakukan kordinasi dengan pemerintah kabupaten Sarolangun, Direktorat Lalulintas, dan Korlantas.

“Karena nanti ada spesifikasi teknis untuk penindakan e-tilang,”katanya

Administrator
12836 1570
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi