Gencarkan Polisi Sahabat Anak, Polres Bungo Sambangi TK Kemala Bhayangkari 31 Bungo

Sat Binmas menggencarkan program Polisi Sahabat Anak kepada siswa taman kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 31 Bungo. Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini. Kamis (16/3/2022).

Kasat Binmas Akp Budi Santoso mengatakan, program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini, terutama di masa pandemi covid-19 ini agar anak anak dapat mencermati manfaat penerapan protokol kesehatan.

Ipda Bambang Juli Mandala selaku Kbo Sat Binmas bersama Briptu Hapziahgpol Muslimin Bersama Bripda Azikri Fitra selaku Banit Binmas Polres Bungo Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm serta 5 M Protokol kesehatan yang harus disampaikan kepada anak anak . “Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan dan tidak lupa memakai masker,” jelasnya.

Briptu Hapziah menambahkan, program ini juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan. Yakni, dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat agar lingkungan bersih sehingga tidak mudah menjadi media penyebaran penyakit.
“Hal-hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan terbiasa dengan hal hal baik itu,” tandas Briptu Hapziah.

Program yang digawangi Satbinmas Melalui KBO Binmas ini menjadi harapan terciptanya karakter karakter baik Bersama sama Guru dan Polisi dengan memberi pembinaan sesuai porsi anak anak, di akhir acara, KBO Binmas Ipda Bambang.JM, Briptu Hamziah dan Bripda Azikri Fitra melaksanakan giat poto Bersama dengan siswa/I TK Kemala Bhayangkari 31 Bungo. (HPB)

Administrator
1338 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi