Dit. Binmas polda Jambi Gelar Penyuluhan tentang Bahaya Faham Radikal

Dalam kesempatan kali Direktorat Binmas Polda Jambi Menggelar Punyuluhan tentang ” Bahaya Radikalisme, Intoleran dan Anti Pancasila”  dikalangan Mahasiswa di Kampus Unja Mendalo Darat Kab. Muaro Jambi, yang disampaikan oleh Nara sumber dari Departemen Agama Propinsi Jambi, Wahyudi, S.Ag, M.Fil,

Narasumber mengatakan bahwa faham radikal adalah dapat membahayakan keutuhan bangsa dan negara kesatuan RI, yang mana kelompok yang satu mencurigai dengan kelompok yang lain, saling meng-kafirkan dan menghalalkan darah saudaranya sendiri. Selain dari pada itu Faham radikal adalah suatu faham yang  menyakini adanya khilafah, khilafah harus ditegakkan di bumi Pancasila, hal ini yang mendapat respon yang kurang baik di tengah-tengah masyarakat Indoneia. Inilah adalah bibit-bibit perpecahan yang akan menjadi cikal bakal kerusuhan sosial di Bumi pertiwi yang kita cintai ini.

Oleh karena itu melalui Penyuluhan yang dulakukan oleh Dit Binmas Polda Jambi ini, menjadi penting karena di usia ini, mahasiswa adalah masa-masa kritis , masa yang paling idealis untuk  melakukan pemikiran yang extrim, harus segera diantisipasi oleh Dit Binmas Polda Jambi, agar tidak terjerumus oleh faham-faham Radikal yang menyesatkan ummat Bangsa dan Negara republik Indonesia yang kita Cintai ini.

Dit Binmas Polda Jambi melalui Kasubdit Bintibsos AKBP DR. Dadang Djoko, dan Moderator AKP Ilyas , membenarkan hal tersebut. Beliau berjanji akan melalukan penyuluhan di kampus-kampus bahkan sampe ke Pesantren-pesantren imbuhnya.

Semoga upaya Dit Binmas Polda Jambi kali ini mendapatkan hasil yang maksimal di kemudian hari. Aamiin.

Administrator
9595 1205
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi