Ajak Masyarakat Vaksinasi, Polres Batanghari Gelar Kegiatan Turun Langsung Kejalan

Batanghari - Polres Batanghari menggelar kegiatan turun langsung ke jalan guna melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi, upaya tersebut dalam rangka mempercepat proses vaksinasi di Kabupaten Batanghari, Jumat (04/03/2022).

Vaksinasi agar mencapai target herd immunity sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,’ kata Kapolres Batanghari AKBP M Hasan SIK MH Saat memantau kegiatan di Jalan Lintas Jambi - Ma Bulian Depan Kantor Polres Batanghari.

Menurut Kapolres Batanghari, Kami turun langsung ke jalan untuk memberikan sosialisasi, edukasi serta mengajak masyarakat untuk ikut vaksin.

Pihaknya sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang mau melakukan vaksinasi dan disiplin Prokes,

‘Kami mengapresiasi kepada masyarakat yang turut Vaksinasi untuk program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Batanghari dan jangan juga tetap selalu disiplin Prokes Covid-19’, jelas AKBP Hasan.

Melalui Si Dokkes Polres Batanghari tehnis kegiatan pelaksanaan vaksinasi, sama seperti pelaksanaan sebelumnya yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama kurang lebih 30 menit.

Target yang di harapkan dalam vaksinasi di Kabupaten Batanghari ini segera bisa memenuhi target dari pemerintah.

‘Agar warga yang belum melaksanakan vaksin mendatangi gerai-gerai vaksin, agar apa yang kita harapkan untuk memenuhi herd immunity segera terpenuhi, cukup hanya membawa KTP atau surat domisili dan dalam keadaan sehat, itu semua tidak ada biaya dan gratis,’Pungkasnya.

Sementara itu kata Sirait salah seorang warga mengatakan, saya diajak oleh pihak kepolisian untuk ikut Divaksin sebelumnya saya diberikan pemahaman tentang vaksin.

‘Saya hanya menyarahkan photo copy KTP kepada petugas setelah itu lalu dipanggil untuk suntik vaksin, sebelum divaksinasi terlebih dahulu saya diperiksa oleh Tim tenaga kesehatan yang ada dilokasi vaksinasi. Vaksin ini adalah ikhtiar untuk mencegah penyebaran covid-19.’ Ujarnya. (Ndra)

Administrator
14511 1863
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi