Polres Bungo dan Pelaku Usaha Gelontorkan Ribuan Liter Minyak Goreng saat Operasi Pasar

JAJARAN Kepolisian Resort Bungo, Polda Jambi, bekerja sama dengan PT Tengek Bungo, menggelontorkan ribuan liter minyak goreng kemasan untuk kegiatan  Operasi Pasar (OP) Minyak Goreng yang digelar di dua lokasi di Kabupaten Bungo, Selasa sore (1/3).

Dikawal langsung Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, harga minyak goreng kemasan dua liter yang dijual pada OP tersebut adalah Rp14 Ribu per liter. Harga ini sesuai harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak kemasan.

OP yang diinisiasi Polri bersama pelaku usaha sembako di Kabupaten Bungo terebut direspon hangat oleh warga. Sehingga dalam dua jam, lebih dari 1.500 liter miinyak goreng yang disediakan habis terjual.Setiap warga dibatasi untuk membeli dua liter. Untuk menghindari pembelian berulang, anggota Polwan Polres Bungo memberi cap ke setiap warga di pintu pelayanan OP.

Setiap warga saat antre dan masuk ke lokasi OP diwajibkan taat protokol kesehatan.Turut menyaksikan OP antara lain Asisten II Setda Pemkab Bungo H Syaiful Anwar, jajaran Disperindagkop, dan sejumlah perwira Polres Bungo.Kapolres Guntur Saputro menjelaskan, kegiatan operasi pasar minyak goreng tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Polri, dan pelaku usaha di Bungo untuk mengentaskan kegalauan masyarakat terhadap gonjang-ganjing kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng.Minyak goreng yang digelontorkan sebanyak 1.608 liter (134 dus) kemasan dua liter dengan merk dagang Sunco.

Untuk mengantisipasi kerumunan, operasi pasar dilakukan di dua lokasi, yakni di depan Bank 9 Jambi, Kota Muara Bungo dan di Kantor Rio (Kades) Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Bungo.''Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meminimalisir isu kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng yang dikeluhkan sebagian warga. Kita memastikan kepada warga, persediaan minyak goreng di Jambi, termasuk di Kabupaten Bungo saat ini cukup. Dan warga diimbau untuk tenang dan jangan panic buying!'' beber Guntur.

Administrator
566 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi