Kapolres Batanghari Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2022

Muara Bulian - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Siginjai 2022, di Halaman Apel Mapolres Batanghari, Selasa (01/03/2022) pagi.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Siginjai 2022 direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022.

Dalam amanatnya, pimpinan apel, Kapolres Batanghari AKBP M Hasan SIK MH, membacakan amanat Kapolda Jambi.

Disampaikan bahwa, operasi ini bertujuan untuk memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, serta tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Nantinya menyasar masyarakat umum, khususnya yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan protokol kesehatan. Kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,” jelas dia.

Lebih lanjut kata dia, kampanye keselamatan nanti akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan COVID-19. “Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi tidak ada penindakan sama sekali dari Kepolisian,” tandas dia.

Dalam kegiatan ini, Polres Batanghari menerjunkan 40 anggota gabungan fungsi. Ops Keselamatan Lalu Lintas Siginjai tahun 2022 ditandai dengan penyematan pita kepada petugas gabungan, yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, serta Dinas Perhubungan Batanghari.

“Akan kita tingkatkan sinergitas antar instansi guna mewujudkan Kamseltibcar yang mantap dan pencegahan penyebaran COVID-19. Kami minta masyarakat tetap patuh protokol kesehatan agar pandemi bisa selesai,” ujar dia.(Ndra)

Administrator
1077 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi