Cek Stok Minyak Goreng, Direskrimsus Polda Jambi Himbau Masyarakat Tidak Panik

Jambi - Ditreskrimsus Polda Jambi meninjau pendistribusian Produsen minyak goreng kemasan milik lokal Provinsi Jambi di PT Kurnia Tunggal Nugraha (KTN), Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Senin (28/2/2022). 

Direktur Reskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory mengatakan stok minyak goreng di Provinsi Jambi tergolong aman. Sebab, Provinsi Jambi memiliki pabrik minyak goreng kemasan merk "Vipco" dari PT KTN. Setiap harinya produsen minyak goreng ini memproduksi sebanyak 8 - 10 ribu dus. 

"Untuk Stok di digudang saat ini sekitar 28 ribu dus. Minyak goreng kemasan lokal ini saya rasa dapat menutupi distributor minyak goreng yang kehabisan stok minyak goreng dari luar Jambi," ujarnya, kepada wartawan. 

Sementara itu, Tory menyebutkan untuk ketersediaan minyak goreng curah sendiri di Provinsi Jambi mencapai 1,5 juta liter dan beberapa hari lagi akan datang lagi pasokan baru sebanyak 500 ton. 

"Total stok minyak goreng curah di Jambi mencapai 2 juta liter atau 2 ribu ton, ini sangat mencukupi kebutuhan minyak goreng di Jambi," sebutnya. 

Tory meminta untuk distributor yang berada di daerah Kabupaten jika menginginkan minyak goreng kemasan lokal ini agar dapat memenuhi persyaratan seperti NPWP dan NIB perusahaan karena persyaratan ini sudah tersistem dari Kementerian Perdagangan. 

"Jadi tujuan adanya persyaratan kelengkapan seperti NPWP dan NIB ini untuk mengawasi, mengontrol dan mengecek siapa yang menerima barang dan pendistribusiannya kemana sehingga kita akan tahu bahwa barang ini sampai di tempat yang sesuai dengan peruntukannya dan tidak bisa disalahgunakan,"jelasnya. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengkonsumsi minyak goreng kemasan lokal, karena sama saja seperti minyak goreng kemasan seperti brand nasional lainnya. Sehingga, keterbatasan pasokan minyak goreng kemasan yang ada di daerah masing-masing bisa teratasi. 

"Jika merk dari luar kosong, mari masyarakat Jambi gunakan minyak goreng kemasan bran lokal kita. kondisinya juga sama bagus tidak ada perbedaan cuma sekarang kebiasaan masyarakat umumnya menggunakan minyak goreng yang bermerek tapi kalau kondisi saat ini kami himbau dan saran karena kita punya stok lokal gunakanlah stok yang ada sini,"tuturnya. 

Ia menambahkan Polda Jambi juga memfasilitasi penyaluran minyak goreng kemasan sampai ke daerah. Hal ini bertujuan untuk kelancaran pasokan minyak goreng hingga ke masyarakat.

Administrator
2600 173
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi