Perkuat Antibodi Polres Sarolangun Gelar Vaksinasi Lanjutan (Booster) Kepada Seluruh Anggota

Polres Sarolangun, mulai memperkuat antibodi seluruh anggotanya dengan vaksinasi lanjutan Covid-19 (Booster). Vaksinasi ini diikuti seluruh anggota hingga ke tingkat Polsek guna meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah terpapar korona. Sabtu (26/2/2022)

“Saya sendiri sudah disuntik booster. Termasuk pejabat dan anggota di Polres Sarolangun, untuk vaksinasi anggota Polsek jajaran dilakukan secara bergantian di Polres Sarolangun,” ujar Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.IK.

Kapolres Sarolangun menyebutkan, Sesuai dengan Surat Ederan Kemenkes RI untuk interval pemberian dosis lanjutan (booster) bagi lansia (usia > 60 tahun) dan masyarakat umum perlu disesuaikan menjadi minimal tiga bulan setelah mendapat vaksinasi primer lengkap.

" Mempertimbangkan terus bertambahnya kasus COVID-19, Kemenkes RI mengeluarkan Surat Edaran untuk interval pemberian vaksin Booster bisa minimal tiga bulan setelah mendapat vaksin primer lengkap, jadi bagi masyarakat yang sudag vaksin kedua lebih dari tiga bulan sudah bisa vaksin Booster, tidak perlu menunggu enam bulan, " Ujar Kapolres Sarolangun.

Kapolres Sarolangun berharap 364 anggota Polri yang bertugas di Polres Sarolangun, secepatnya mendapat vaksin booster. Karena tujuannya untuk menjaga imunitas. Juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron. “Ini juga sekaligus untuk meningkatkan pelayanan prima kepolisian yang sehat kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Sarolangun juga mengimbau seluruh personel Polres Sarolangun dan masyarakat, meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, kedua serta vaksin booster, harap tetap harus mematuhi prokes (Protokol kesehatan). Tujuannya menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19.

“Meskipun sudah divaksin, agar tetap disiplin dan patuhi Prokes 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Selain itu kegiatan kami dari Polres bersama Pemda Sarolanmgun, sedang melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6- 11 tahun,” tutup Kapolres Sarolangun. (HPS)

Administrator
624 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi