Administrator / 16 Oktober 2024 10:04:23 - Dibaca (114)

Kapolres Batanghari Gelar Mediasi Terkait Video Viral Gangster, Ajak Cari Solusi untuk Remaja

Batanghari – Kapolres Batanghari AKBP Singgih Hermawan gelar kegiatan mediasi dan koordinasi pasca Video Viral terkait Gangster beberapa waktu lalu di ruang media center Polres Batanghari, Selasa (15/10/2024).

Dengan mengundang para orang tua dan Instansi terkait Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas DPPKBD3A, UPTD PPA dan Disporapar serta Kepala Sekolah SMA/SMK dan SMP.

Kapolres Batanghari mengajak mencari Solusi dalam mengatasi aktivitas negatif para remaja khususnya pelajar di wilayah kabupaten Batanghari.

” Kita disini duduk bersama bukan mencari kesalahan dari para anak remaja khususnya pelajar terkait video tersebut, tapi kita duduk bersama disini untuk mencari solusi dan masukan supaya bisa disampaikan dan ditindak lanjuti” ujar Kapolres Batanghari.

Setelah cukup lama lakukan mediasi dan koordinasi serta mendengarkan saran pendapat dan masukan dari yang hadir di dapat kesimpulan 

Bahwa dari Dinas UPTD PPA Kab. Batanghari membuka diri untuk dilakukan layanan asesmen/ konseling psikolog klinis guna mengetahui akar permasalahan yang dialami anak- anak remaja tersebut, supaya bisa membantu rekomendasi serta solusi penanganannya.

Para Kepala Sekolah sepakat menunggu hasil asesmen/ konseling psikolog klinis dari Dinas UPTD PPA Kab. Batanghari sebelum memutuskan lebih lanjut terhadap masing- masing anak muridnya.

Kepada para peserta rapat yang hadir saat ini agar menyampaikan usulan secara tertulis guna disampaikan pada saat pertemuan rapat dengan bapak PJ. Bupati Batanghari.

Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut, Kapolres Batanghari AKBP Singgih Hermawan kembali menghimbau dan mengajak semua yang hadir untuk bersama perduli dan jaga anak generasi muda bangsa dari hal yang merugikan dirinya sendiri, bersama tingkatkan pengawasan kepada anak-anak baik aktivitas nya maupun pergaulannya.

“Semoga tidak ada lagi kejadian serupa di wilayah kita, ayo bersama kita jaga anak-anak kita dan beri dukungan hal positif serta bangun dan jaga komunikasi dengannya” tutup Kapolres Batanghari AKBP Singgih Hermawan 

 

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138