Administrator / 08 Oktober 2024 07:43:53 - Dibaca (91)

Jadi Irup Bendera, Kasat Binmas Polres Batanghari Tanamkan Sikap Disiplin dan Cinta Tanah Air

Batanghari – Jadi inspektur saat upacara bendera, Kasat Binmas Polres Batanghari AKP RD Ihksani membina anak anak Sekolah Dasar SDN 64 Batanghari, Kecamatan Ma Bulian, Senin (07/10/2024).

Kasat Binmas AKP RD Ihksani mengajarkan anak anak tentang sebagai generasi penerus bangsa serta pelajar semuanya harus rajin belajar, menghormati orang tua dan guru serta agar senantiasa patuh dan taat kepada peraturan sekolah.

Dalam arahannya, Ia menyampaikan pentingnya menjaga dan menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini. Ia mengajak seluruh peserta upacara, baik siswa maupun guru, untuk terus mengembangkan rasa patriotisme dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

“Dengan kegiatan ini, untuk memberikan semangat nasionalisme kepada anak didik semua, sebagai generasi penerus yang tangguh, berdedikasi dalam menjaga nama baik dan menjunjung kehormatan Sekolah, dan juga mengajak seluruh peserta upacara untuk terus mengembangkan rasa cinta tanah air,” ujarnya.

Kegiatan upacara diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa dan guru SD Negeri 64 Batanghari. Mereka tampak khidmat mengikuti rangkaian acara, mulai dari pengibaran bendera merah putih hingga mendengarkan amanat dari Inspektur upacara.

Kepala SD Negeri 64 Batanghari, Bapak Nasrin, S.Pd., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Batanghari atas kesediaannya menjadi Irup. Ia berharap kegiatan itu bisa rutin dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme kepada siswa sejak usia dini.

“Momentum Upacara bendera yang diadakan tidak hanya sebagai rutinitas, tetapi juga sebagai sarana pembentukan karakter dan disiplin para siswa. Dengan kehadiran Kasat Binmas Polres Batanghari sebagai Irup, diharapkan bisa memberikan inspirasi dan motivasi lebih kepada para siswa untuk terus berprestasi dan mencintai tanah air, Semoga dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat lebih mencintai tanah airnya dan menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia serta berprestasi,” pungkasnya.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138