Administrator / 13 September 2024 13:48:25 - Dibaca (120)

Gelar Cooling System, Sat Binmas Polres Tebo Laksanakan Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

TEBO - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tebo menggelar kegiatan sosialisasi di Taman Tanggo Rajo, Muara Tebo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKP Edmarali, bersama dengan anggota Sat Binmas lainnya, Aiptu Yeni Wahyuni, Aipda Oka Mahendra, Bripka Saprudin, Afrianto S.H., Brigadir Eki Sri Patonah, dan Bripda Maulana Aditya, Jum’at(13/09/2024).

 melakukan "cooling system", yaitu upaya untuk menjaga suasana kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang sedang berkunjung di Taman Tanggo Rajo. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2024 serta mengingatkan agar tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang mencoba menyebarkan isu negatif, seperti kampanye hitam dan isu SARA.

AKP Edi marali dalam sosialisasinya juga menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. "Kami mengajak masyarakat untuk bijak dalam menerima informasi dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang tidak jelas sumbernya," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi di Taman Tanggo Rajo berjalan dengan aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik upaya sosialisasi ini sebagai bagian dari menjaga stabilitas daerah menjelang pesta demokrasi.

Kegiatan ini turut dilaporkan kepada Wakapolres Tebo, Kabag Ops, dan Kasi Propam sebagai bentuk pertanggung jawaban dan koordinasi internal Polres Tebo.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Tebo dapat semakin siap menyambut Pilkada serentak dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138