Administrator / 26 Juli 2024 13:49:58 - Dibaca (383)

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto Gelar Jumat Curhat di Desa Baru Nalo: Jembatan Komunikasi Antara Warga dan PT Jebus Maju

Merangin – Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.SOU, mengadakan kegiatan Jumat Curhat bersama warga Desa Baru Nalo, Kecamatan Nalo Tantan, yang berlangsung di Caffe Keeno Kitchen pada Jumat, 26 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya warga Desa Baru Nalo.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Merangin didampingi oleh Dandim 0420 Letkol Inf. Suyono, S.Sos, dan Direktur PT Jebus Maju, Bob Sinurat. Dalam sambutannya, Kapolres Merangin menyatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini adalah upaya untuk mempertemukan pihak PT Jebus Maju dan perwakilan masyarakat Desa Baru Nalo guna menjalin komunikasi dan bertukar informasi.

"Saya berharap dengan kegiatan Jumat Curhat ini dapat berdampak positif dalam menyelesaikan permasalahan antara PT Jebus dengan warga sekitar. Semoga dengan adanya pertemuan ini, pihak PT Jebus dapat menyelesaikan permasalahan dengan warga sekitar," ujar Kapolres Merangin.

Perwakilan masyarakat Desa Baru Nalo menyampaikan kekhawatiran mereka terkait permasalahan dengan PT Jebus Maju. Mereka beranggapan bahwa dengan pergantian manajemen baru di PT Jebus Maju, hak-hak warga sekitar akan hilang. Mereka berharap aktivitas perusahaan terus menghasilkan keuntungan bagi masyarakat sekitar.

Menanggapi keluhan masyarakat, Direktur PT Jebus Maju, Bob Sinurat, menyampaikan, "Terima kasih atas penyampaian keluh kesah masyarakat terhadap PT Jebus. Kami sudah melakukan sosialisasi terhadap warga masyarakat dari tiga kecamatan, namun karena adanya miskomunikasi terjadilah permasalahan ini. Kami akan mengadakan pertemuan ulang dengan masyarakat untuk menyelesaikan masalah ini. Kami juga akan membuat program yang melibatkan masyarakat dalam memperbaiki sungai dan penanaman pohon."

Kapolres Merangin menanggapi pernyataan dari Direktur PT Jebus dan perwakilan masyarakat dengan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang memperkeruh suasana. "Permasalahan ini sudah berada di tingkat nasional. Untuk pertemuan antara pihak perusahaan dan masyarakat, tolong dilibatkan camat dan anggota DPRD. Saya sangat berharap permasalahan ini cepat diselesaikan," ujar Kapolres Merangin.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi yang efektif untuk menyelesaikan permasalahan antara PT Jebus Maju dan warga masyarakat sekitar.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138