Administrator / 19 Juli 2024 12:08:08 - Dibaca (259)

Kapolres Kerinci dan Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci Lakukan Kunjungan Kerja ke Polsek Gunung Kerinci

Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.H., S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci Ny. Desi Mujib dan pejabat utama (PJU) Polres Kerinci melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Gunung Kerinci pada Jumat (19/7/2024). Rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Gunung Kerinci IPTU Alti Irawan beserta personel Polsek Gunung Kerinci.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib menyampaikan pesan penting kepada Kapolsek dan seluruh personel Polsek Gunung Kerinci. Beliau menekankan pentingnya rasa peduli dan syukur dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. "Dimanapun tempat bertugas sebagai anggota Polri, kita harus peduli dan bersyukur karena semua pasti ada hikmahnya," ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan hasil survei yang menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polri sudah mencapai 73% dan kepuasan terhadap pelayanan Polri sudah 84%. "Artinya, secara nasional, masyarakat sudah merasa puas dengan pelayanan Polri. Jangan sampai kita melakukan tindakan yang kontra produktif atau mencoreng nilai moril baik secara pribadi maupun kedinasan," ungkapnya.

AKBP Muhamad Mujib didampingi Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Sampe Nababan, juga mengingatkan personel Polsek Gunung Kerinci tentang pentingnya berhati-hati dalam menggunakan media sosial. "Saat ini, pandangan masyarakat tentang hal-hal di dunia maya bisa mempengaruhi pandangannya di dunia nyata. Saring dulu sebelum di-sharing," pesan Kapolres.

Kapolres juga menekankan kepada Kapolsek Gunung Kerinci untuk memastikan anggotanya bekerja dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran. "Jangan sampai membuat masalah. Kita merupakan pelayan bagi masyarakat, jadi berikan pelayanan yang baik. Semakin baik kita dengan masyarakat, maka akan ada timbal balik yang positif," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyoroti pentingnya netralitas Polri dalam menyongsong Pilkada serentak yang akan datang. "Sebagai aparat negara, kita harus terus menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis. Jalin hubungan yang baik dengan masyarakat, setiap masalah yang timbul segera lakukan lokalisir. Jika kita tidak mampu, segera laporkan ke tingkat atas," ujar Kapolres AKBP Muhamad Mujib.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan ramah tamah, yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kebersamaan.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138