Administrator / 19 Juni 2024 12:49:07 - Dibaca (325)

Polsek KSKP Kuala Tungkal Gelar Pengamanan Pelabuhan untuk Jamin Keamanan Penumpang

Kuala Tungkal - Pada hari Rabu, 19 Juni 2024, personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, yang mengatakan bahwa pelaksanaan pengecekan dan pemantauan aktivitas di seputaran pelabuhan bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama berpergian serta mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana.

"Pengamanan ini dilakukan untuk menjaga harkamtibmas serta memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, dan speed boat agar tetap memakai masker sesuai protokol kesehatan," ujar Iptu Vicky.

Ia juga menekankan pentingnya keselamatan penumpang dengan mengingatkan para agen pelayaran dan nahkoda kapal serta speed boat untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan kursi atau bangku yang tersedia. "Apabila terjadi over kapasitas, hal tersebut sangat membahayakan keselamatan penumpang dan barang bawaan," imbuhnya.

Selama kegiatan pengamanan berlangsung, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana. Personel Polsek KSKP juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mematuhi aturan yang berlaku di pelabuhan.

Dengan langkah ini, Polsek KSKP Kuala Tungkal berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang serta memastikan keselamatan semua pihak yang beraktivitas di pelabuhan.

 
 
4o

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138