Administrator / 04 Juni 2024 12:18:41 - Dibaca (887)

Tim Gabungan TNI, Polri, dan Polisi Militer Tertibkan PETI di Sungai Buluh

MUARA BUNGO - Tim Gabungan TNI, Polri, dan Polisi Militer melakukan penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, pada Senin (03/06/2024) sekitar pukul 13:30 WIB.

Kapolsek Muara Bungo, IPTU R.F Ritonga, SH, memimpin langsung operasi ini, didampingi oleh Danramil 0416-06 Kota Muara Bungo, Kapt. Arh. Zuriyadi, Waka Polsek Muara Bungo, IPTU Siswariyadi, serta Kanit DIK III Sat Reskrim Polres Bungo, IPDA Rizky Trheyuda Putra, S.Tr.K. Operasi ini juga melibatkan personel Kodim 0416 Bute, Polisi Militer, dan gabungan personel Polres serta Polsek Muara Bungo.

Iptu R.F Ritonga menyatakan bahwa penertiban ini adalah bentuk sinergitas antara TNI dan Polri untuk menertibkan aktivitas PETI di Dusun Sungai Buluh sesuai dengan permintaan masyarakat. Di lokasi pertama, tim memusnahkan dua unit rakit dan mesin dongfeng dengan cara dibakar, serta menenggelamkan satu mesin. Di lokasi kedua, belakang warung saudara Siregar, tim memusnahkan empat unit rakit dan mesin dongfeng dengan cara dibakar.

Operasi ini menunjukkan komitmen kuat aparat dalam menanggapi keluhan masyarakat dan menjaga ketertiban serta keamanan di wilayah Bungo

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138