Administrator / 09 Desember 2023 14:42:00 - Dibaca (251)

Kunjungan Kerja ke Maluku, Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Mapolda dan Plaza Presisi Polda Maluku

Tribratanewsjambi-Maluku-Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo M.Si meresmikan fasilitas umum dan gedung Plaza Presisi Polda Maluku, Sabtu (9/12/23). Peresmian itu dilakukan saat Jenderal Sigit dan Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke Maluku.

Saat tiba di Polda Maluku, Jenderal Sigit dan Jenderal Agus, beserta rombongan pejabat utama Mabes Polri dan Mabes TNI disambut tari lenso dan tifa totubuang. Kapolri dan Panglima kemudian menuju Gedung Plaza Presisi Polda Maluku untuk penandatanganan prasasti peresmian Gedung Fasum Mapolda Maluku dan Gedung Plaza Presisi Polda Maluku.

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolri dan Panglima juga menghadiri Deklarasi Pemilu damai bersama seluruh unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh pemuda, dan perwakilan OKP yang ada di wilayah Kota Ambon.

Kapolda Maluku Irjen. Polz Drs. Lotharia Latif S.H M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri dan Panglima TNI yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Polda Maluku. Kemudian, Kapolda menjelaskan proses pembangunan dua fasum tersebut.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kami selaku Kapolda Maluku menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang mana saat ini kami Polda Maluku sudah memiliki bangunan kantor yang baru dan layak, sehingga kami dalam pelayanan kepada masyarakat juga bisa lebih maksimal dan tentunya ini menjadi kebanggaan kami keluarga besar Polda Maluku,” jelas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menegaskan, TNI dan Polri di Maluku selalu solid dan bersinergi.

“Pada kesempatan ini kami laporkan juga bahwa kami TNI Polri di Maluku memiliki soliditas dan sinergitas yang kuat, sehingga dalam setiap kegiatan maupun tugas di lapangan terkadang kami selalu bersama,” ujar Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, saat ini Polda Maluku juga memiliki program unggulan yaitu Basudara Manisa. Di sisi lain, Kodam XVI Pattimura memiliki program unggulan yaitu Basudara Pattimura.

“Kedua program unggulan itu bertujuan untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Maluku jelang pemilu serentak nanti,” ungkap Kapolda.

Selanjutnya, Kapolri dan Panglima melakukan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang di gelar Bid Dokes Polda Maluku bersama Kesdam XVI Pattimura dan Kesehatan Lantamal 9 Ambon. Kapolri dan Panglima TNI bersama rombongan juga menyapa warga masyarakat yang sedang antre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Di kesempatan yang sama, Kapolri bersama Panglima TNI secara simbolis juga menyerahkan bantuan sosial kepada Personel Polri, ASN Polri, dan masyarakat umum yang sedang menderita sakit.(AFF)

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138