Administrator / 25 September 2023 13:11:43 - Dibaca (9773)

Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Ulu Bersama Babinsa dan Masyarakat Cek Titik Api di Desa Pulau Aro

Tribratanewsjambi - Guna mencegah meluasnya kebakaran hutan Dan lahan , Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Ulu Aipda Eko Susanto dan Bripka H.Juanda melakukan Kegiatan Ground Check Hotspot di Desa Pulau Aro , Kecamatan Tabir Ulu ,Kabupaten Merangin , Minggu (24/09/2023).

Berdasarkan pantauan BMKG tanggal (23/09/2023), Telah di temukan bahwa adanya Titik Api pada koordinat yang terpantau terletak di Desa Pulau Aro.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pemantauan Titik Api Tersebut , Bhabinkamtibmas bersama Personil Koramil dan Masyarakat, Saat Bhabinkamtibmas sampai di Titik Hotspot Tersebut , terpantau Api sudah padam , Luas Lokasi yang terbakar kurang lebih luasnya sekitar 1 Hektare yang mana kebun tersebut bekas Ditanami Pohon Karet.

Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Ulu Aipda Eko Susanto Saat di Konfirmasi “Saat kami sesampai di Lahan yang terbakar tersebut Api sudah padam , Lahan tersebut kurang lebih luasnya 1 Hektar , Dan Kami sudah memasang Police Line di sekitar Lahan yang terbakar tersebut , Kemudian kami akan mencari informasi pemilik lokasi dari warga sekitar , Dan kami akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan”.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138