Administrator / 06 Mei 2022 13:51:13 - Dibaca (935)

Kapolres Bungo Pantau Langsung Pospam Simpang PU dan Cek Kartu Vaksin

Muara Bungo - Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H didampingi pejabat utama melakukan pemantauan Pos Pam Ops Ketupat 2022 di Pospam Simpang PU Muara Bungo, Jum’at (6/5/2022).

Dalam kegiatan, Kapolres Bungo memantau langsung petugas Pospam melakukan razia kartu Vaksin bagi setiap pengendara yang melintas didepan Pos Pam.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan bahwa giat tersebut untuk mengendalikan mobilitas arus balik Hari Raya Idul Fitri, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan secara random kartu vaksin bagi sertiap pengendara yang melintas diwilayah hukum Polres Bungo.

Lanjut, Kapolres Bungo menuturkan bahwa setiap pelaku perjalanan yang melintas akan dilakukan pemeriksaan salah satunya pengecekan kartu vaksin, jika belum divaksin langsung menyarankan untuk vaksin oleh petugas vaksitor Polres Bungo.

Oleh karena itu, bagi kendaraan dari luar daerah yang ingin memasuki Kabupaten Bungo diharuskan untuk menunjukkan kartu vaksin. Pihaknya juga menyediakan pelayanan vaksinasi bagi pengendara yang belum melakukan vaksin.

“Bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin, kita tawarkan untuk divaksinasi,” ungkapnya.

Kegiatan pengecekan kartu vaksin bagi para pengendara dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona dan memutus mata rantai Covid -19 yang diprediksikan dua hari kedepan terjadi arus Balik.

”Kegiatan Ops Ketupat juga difokuskan pada pelayanan kepada warga yang belum vaksin dan penerapan protokol kesehatan,” tegasnya.

Para penumpang kendaraan akan diperiksa mengenai bukti vaksinasi Covid-19, baik berupa sertifikat vaksin cetak maupun melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Pospam tersebut disiapkan sebagai salah satu kegiatan dari rangkaian operasi Ketupat 2022 untuk mengantisipasi ataupun memberikan pelayanan kepada warga masyarakat pada saat merayakan Idul Fitri tahun 2022.

Pos Pengamanan digunakan untuk tempat vaksinasi dengan sasaran pengguna jalan pada saat mudik dan balik rayakan Idul Fitri guna mendukung percepatan vaksinasi nasional. (HPB)

 

Sumber Humas Polres Bungo

Publish : Jk

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138