Administrator / 14 Maret 2022 08:42:26 - Dibaca (952)

Polisi Antar Jemput Lansia Demi Memaksimalkan Vaksinasi

Tebo – Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Polres Tebo Polda Jambi Bripka Andi Gristian hari ini melaksanakan pemantaun Vaksin dosis 1, dosis 2 dan Dosis 3. Selain Vaksin, Bhabinkamtibmas juga memantau warga yang menerima Bantuan BLT ( khusus Lansia 60 tahun), Minggu (13/3/22).

Kegiatan ini digelar di Kantor Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo Prov. Jambi. Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas di dampingi Babinsa dan tim Nakes.

Tidak hanya memantau, Bhabinkamtibmas juga melakukan upaya unik, dengan menjemput satu persatu lansia yang diketahui memiliki jarak tempuh jauh dari Kantor Desa.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi melalui Kapolsek Tebo Tengah Iptu Dedy T Manurung saat dikonfirmasi. Pihaknya menyebutkan upaya yang dilakukam anggotany untuk mempermudah warga khususnya para lansia.

“Intinya untuk mempercepat pendistribusian dana BLT serta Vaksin, terlebih para lansia yang jarak rumahnya jauh dan tidak memilki kendaraan pribadi,”ujar Kapolsek.

Pihaknya menjelaskan, pada vaksinasi tersebut hanya sebagian warga yang bisa divaksin dikarenakan tidak lolos uji Screening yang dilakukan petugas Nakes.

“Iya sebagian sehat, sebagian lagi terkendala kondisi fisik, baik penyakit bawan atau turunan,”tegas Kapolsek.

Diakhir, petugas juga memberikan himbauan kepada warga terkait prokes, dan mengajak warga pentingnya menggunakan masker dalam mengantisipasi penyebaran covid19.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138