Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan, Sat Sabhara Polres Tebo Gelar Latihan Dalmas

Tebo – Untuk meningkatkan kemampuan seluruh anggota, Sat Sabhara Polres Tebo menggelar latihan dalmas dan Tongkat T di halaman Mapolres. Dalam latihan Dalmas diikuti 1 (satu) pleton Dalmas dengan pemberi materi oleh Kanit Dalmas Aipda M. Samosir. SH, Senin (14/2/22).

Kasat Sabhara Tebo Iptu Bahar mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan latihan Dalmas kali ini untuk peningkatan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa sebagai kesiap siagaan personil yang terlibat pengamanan menghadapi Unjuk Rasa di Tebo.

“Latihan ini untuk persiapan apabila terjadi Unjuk rasa yang memerlukan pengendalian massa (Dalmas) sehingga anggota paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan ”, ucap Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara juga menambahkan dalam penyampaian materi teori oleh Kanit Dalmas bersama peraga meliputi teori dril sikap pokok, dril tongkat samping, dril tangan kiri tameng, dril letakkan perlengkapan, dril sikap siaga, dril desak maju dan dril dorong maju.

“Intinya agar personil selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta Juknis yang berlaku,”pungkas Kasat.

Administrator
1095 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi