7 Kelompok dari 204 Remaja lakukan Ikrar tolak Geng Motor kriminal

JAMBI - Maraknya aksi kriminalitas yang dilakukan geng motor di Kota Jambi membuat resah bahkan tega melukai korbannya yang belakangan ini ditangkap oleh Ditreskrimum Polda Jambi dan Polresta Jambi. 

 

Menyikapi hal tersebut Direktorat Intelkam Polda Jambi bergerak cepat melakukan pendekatan serta melakukan upaya pencegahan dan himbauan hingga memfasilitasi kelompok motor yang telah memiliki nama tersendiri bagi kelompoknya. 

 

Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono melalui Kasubdit Kamneg AKBP Zaharudin menyebutkan bahwa setidaknya ada 7 kelompok yang sering disebut geng motor ini kita fasilitasi untuk berdamai serta berikrar bahwa tidak ada aksi kriminalitas yang dilakukan geng motor di Kota Jambi.

 

" Kalau ada yang mengatasnamakan 7 kelompok yang hadir malam ini, itu bukan kami melainkan tindak kriminalitas murni," ujarnya dihadapan ratusan yang terdiri dari 7 kelompok tersebut.

 

Ditambahkan AKBP Zaharudin, kita hanya fasilitator yang mana tujuannya adalah meningkatkan kekompakan, dengan damai dan solid sesama kelompok tersebut.

 

" Kita semua yang hadir disini sepakat menolak maraknya aksi geng motor apalagi memakan korban, " lanjutnya. 

 

Untuk Peserta yang hadir dan 7 kelompok tersebut terdiri dari kelompok Kasang sebayak 140 orang, kelompok Kuningan 14 orang, kelompok Legok 15 orang, kelompok Flamboyan 10 orang, kelompok AKBP 12 orang, kelompok Mayang 10 orang dan kelompok Pal merah 3 orang dengan total 204 orang. 

 

Dari masing-masing 7 kelompok tersebut bersepakat untuk menolak keras adanya geng motor atau namanya dibawa-bawa untuk melakukan tindakan kriminalitas.

 

" Dengan pertemuan dan Ikrar ini, Saya berharap ke depan tidak ada lagi kejadian kelompok genk motor di Kota Jambi," sambungnya. 

 

Sementara itu, dari perwakilan Kelompok Genk Motor Kuningan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dit Intelkam Polda Jambi yang mana dengan adanya pertemuan ini kita bisa saling kenal dan tidak di adu antara kelompok satu dan lainnya. 

 

" Kami bersedia melakukan deklarasi kelompok / remaja motor anti kekerasan, dan mulai saat ini kami bersedia berdamai dengan kelompok motor dan bermitra dengan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas Kota Jambi, pungkasnya. 

 

Adapun pernyataan sikap yang dibacakan dan diucapkan masing-masing perwakilan 7 kelompok tersebut adalah " Bersama kita buat Kedamaian di Negeri ini, Tolak Keras Aksi Geng Motor Anarkis dan jangan ada aksi keji Geng Motor yang memakan korban,".

 

" Kami Kompak, Solid dan Damai, bersama seluruh kelompok motor pemuda Kota Jambi siap membantu pihak Kepolisian menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Kota Jambi tetap kondusif dari Aktivitas Geng Motor Anarkis, ".

Administrator
12347 1169
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi