"Polsek Geragai Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla, Bhabinkamtibmas Desa Pandan Lagan Himbau Warga untuk Waspada"

Dalam upaya mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Geragai melalui Bhabinkamtibmas Desa Pandan Lagan dan Desa Suka Maju, Aipda Andy Farja, melaksanakan patroli ke lahan masyarakat di Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai, pada Kamis, 8 Agustus 2024. Patroli ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya kebakaran yang sering kali dipicu oleh aktivitas manusia.

Aipda Andy Farja, dalam tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas, menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan mengingatkan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan. Beliau menjelaskan bahwa tindakan-tindakan tersebut dapat memicu kebakaran yang berdampak buruk pada lingkungan.

"Jika masyarakat melihat adanya titik api, segera padamkan dan berikan informasi kepada petugas Karhutla atau Polsek Geragai," tegas Aipda Andy.

Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran, serta memberikan pemahaman tentang cara-cara pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

Dengan patroli yang rutin dilaksanakan, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran hutan dan lahan, sehingga dapat bersama-sama mencegah terjadinya bencana tersebut.

 
 
4o
Administrator
202 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi