Sat Binmas Polres Batanghari Gelar Penyuluhan untuk Mencegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Remaja

Batanghari - Dalam upaya meminimalisir korban penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan remaja, Sat Binmas Polres Batanghari melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar MTS Baitul Mubtadi'in di Desa Panerokan, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, pada Selasa (06/08/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Binmas Iptu Rustam Effendi yang menyampaikan sosialisasi dan pesan kamtibmas mengenai pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja di lingkungan masyarakat dan sekolah. Dalam arahannya, Iptu Rustam mengajak seluruh siswa-siswi, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda, untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba dan obat-obat terlarang. Ia menekankan bahwa generasi muda, khususnya pelajar sekolah, sering menjadi sasaran narkoba dan obat-obatan terlarang, sehingga perlu selalu berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang lain, terutama dalam hal menerima makanan dari teman.

Selain itu, Iptu Rustam juga mengajak pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar saat di sekolah untuk membantu meningkatkan dan membangun moral kepribadian para pelajar. Ia menegaskan pentingnya kerjasama antara pihak sekolah dan Polri, di mana Polri sebagai pembina kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat.

Kepala MTS Baitul Mubtadi'in, Mulyono SAg MPdi, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Batanghari, khususnya Sat Binmas, atas kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan. Ia merasa bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh anak-anak didiknya agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik.

"Kami berterima kasih kepada Polres Batanghari, dalam hal ini Sat Binmas, karena telah memberikan pembinaan dan penyuluhan serta edukasi kepada kami semua, khususnya anak-anak didik kami. Hal ini sangat penting di zaman sekarang sebagai wawasan dan benteng dari pengaruh lingkungan. Kami berharap semua pelajar terhindar dari kenakalan remaja, khususnya narkoba," jelas Mulyono SAg MPdi.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang dapat meningkat di kalangan pelajar, sehingga dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

 
 
4o
Administrator
231 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi