Polisi Sahabat Anak, Ditlantas Polda Jambi sambangi SD Alam Alfath dan SMPN 5 Kota Jambi

Jambi – Melalui Program Polisi Sahabat Anak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi kembali menyambangi siswa-siswi  Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di kota Jambi, Selasa (7/5/24).

Disampaikan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, SIK., MSi. melalui AKBP Agung Asmara, S.I.K., M.I.K. bahwa kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) ini merupakan program Polri dari Subdit Kamsel yang memberikan edukasi dan sosialisasi untuk tertib dalam berlalu lintas sedini mungkin.

“Pada tingkat SD, kita menyambangi SD Alam Alfath, yang mana kita memberikan sosialisasi kepada siswa/i akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas, Serta memperkenalkan berbagai jenis rambu-rambu ke siswa/i, tidak lupa kami melakukan tanya jawab dan membagikan doorprize ,” ujarnya. Dan kita juga mengajak siswa/i berkeliling menggunakan kendaraan dinas kepolisian.

Pada hari yang sama, kita juga menyambangi siswa dan siswi SMP Negeri 5 dengan turut memberikan sosialisasi kepada siswa/siswi tentang tertib dalam berlalu lintas serta tanya jawab dan pembagian doorprize. Fokus pada siswa/i Pramuka SMP N 5 atau Saka Bhayangkara yang mempertunjukan aksinya diselah selah sosialisasi akan aksi yel yel, baris berbaris dan 12 gerakan berlalu lintas.

Dengan kita menyambangi sekolah-sekolah dalam rangka Polisi Sahabat Anak maupun Saka Bhayangkara, semoga bisa menanamkan doktrin tertib dan taat berlalu lintas sejak dini kepada para siswa dan siswi tersebut.

Administrator
114 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi