Sambangi SMAN 2 , Polres Muaro Jambi berikan pembinaan kepada anggota PKS

Muaro Jambi -  Sat Binmas Polres Muaro Jambi melaksanakan kegiatan Pembinaan kepada Anggota PKS SMAN 2 Muaro Jambi, Jumat (26/04/24)

kegiatan ini bertujuan Untuk membantu memberdayakan kembali Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ), Sat Binmas Polres Muaro Jambi mengaktifkan kembali kegiatan PKS dilingkungan SMAN 2 Muaro Jambi. 

Kegiatan dilaksanakan di SMAN 2 Muaro Jambi, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, dengan sasaran siswa dan siswi SMAN 2 Muaro Jambi. Hasil kegiatan meliputi koordinasi dengan kepala sekolah dan guru untuk memasukkan kegiatan PKS ke dalam kegiatan ekstrakurikuler, mengaktifkan kembali kegiatan PKS, dan memberikan pemahaman tentang manfaat PKS dilingkungan sekolah. 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Muaro Jambi IPTU Heriyanto S.E.,  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berpedoman pada Undang undang No 2 Th 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang undang No 22 Th 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan.

 

"Adapun materi yang di berikan meliputi pengertian, dasar hukum, 12 gerakan lalu lintas, cara menyeberangkan orang/masyarakat, dan etika tertib berlalu lintas serta kemampuan dalam melayani dan melindungi warga sekolah terhadap berbagai hal yang terjadi dalam lingkup intern sekolah," ujarnya.

 

Dijelaskan, tugas  PKS adalah memberikan pelayanan siswa dalam berlalulintas, mendukung mengamankan kegiatan yang diselenggarakan di sekolah, memberikan pembinaan dan berupaya menciptakan suasana sekolah yang tertib damai dan bersahabat.

 

Personel yang melaksanakan Kegiatan tersebut yakni Kanit Bhabinkamtibmas Aipda Suwondo, S. H., dan Brigadir Dwinta Juliandri, Aipda Suwondo menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan anggota PKS yang nantinya mereka menjadi pelopor dan contoh siswa lainya dalam menjaga keamanan sekolah. Mereka disiapkan juga untuk membantu tugas polisi dalam pengaturan lalu lintas khususnya di sekolahnya. 

Administrator
50 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi