Patroli Blue Light Polres Sarolangun: Pencegahan Gangguan Kamtibmas dengan Kerjasama Masyarakat

SAROLANGUN-Giat patroli blue light yang dilakukan oleh Polres Sarolangun dan jajarannya, khususnya Polsek, pasca Operasi Ketupat 2024, menjadi bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada tanggal 17 April 2024, Polres Sarolangun yang dipimpin oleh AKBP Budi Prasetya, S.IK., M.Si, melalui Kasi Humas Iptu. Riendradi, menyatakan bahwa patroli, sambang, dan monitoring menjadi kegiatan utama untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan mengawasi kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polres Sarolangun.

Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas R2 dan R4, menempuh rute patroli sambang di tempat-tempat rawan (C3), lingkungan perumahan, objek vital, wilayah berbatas, tempat hiburan, serta jalur balap liar, termasuk lokasi pasar. Selama patroli berlangsung, petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk segera melaporkan indikasi gangguan Kamtibmas kepada pihak keamanan atau pos polisi terdekat.

Selain itu, tim patroli juga melakukan sosialisasi tentang nomor pengaduan cepat call center pengaduan masyarakat 1 x 24 jam 110 Polres Sarolangun dan Bantuan Polisi. Riendradi menekankan bahwa tidak ada kata keamanan yang nyaman bagi masyarakat selain melalui kerjasama antara masyarakat dan pihak keamanan, serta kepolisian. Pencegahan adalah langkah yang lebih mulia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan patroli blue light ini menjadi wujud nyata dari komitmen Polres Sarolangun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan wilayah hukum Polres Sarolangun tetap aman dan kondusif, serta memberikan rasa nyaman bagi seluruh warga.

Administrator
77 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi