bentuk karakter anggota Polri agar lebih humanis, Polres Muaro Jambi lakukan Kegiatan Kerohanian

Muaro Jambi - Polres Muaro Jambi melaksanakan kegiatan kerohanian guna membentuk karakter anggota Polri khususnya personel Polres Muaro Jambi yang religius dan berkepribadian baik, Kamis (21/3/2024).

Dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini Polres Muaro Jambi melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), kegiatan ini merupakan bagian penting dalam membentuk karakter anggota Polri agar lebih humanis, yang pada gilirannya akan meningkatkan citra Kepolisian di mata masyarakat.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Wahyu Bram, menjelaskan bahwa kegiatan Binrohtal dilakukan secara rutin setiap Kamis dengan memperhatikan kebutuhan beragama masing-masing anggota. Bagi yang beragama Islam, kegiatan dilakukan di Masjid Alfurqon, sementara bagi yang beragama Kristen, dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Muaro Jambi.

 

Dengan adanya kegiatan rutin ini, diharapkan dapat memperkuat pondasi spiritual setiap anggota Polres Muaro Jambi dalam menjalankan tugas mereka sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat. Kegiatan kerohanian dilaksanakan setiap Kamis setelah apel pagi, bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Kapolres menegaskan bahwa dengan memperkuat aspek rohani dan mental, diharapkan anggota Polri dapat melaksanakan tugas mereka dengan cara yang humanis, beretika, dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Hal ini penting dalam membangun hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat yang mereka layani.(ctr/ap/wir)

Administrator
273 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi