Siap Amankan Pemilu, Kapolres Tebo Lepas Pergeseran Personel ke TPS

Tebo - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., secara resmi melepas pergeseran personel ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah masing-masing.

 

Apel pergeseran pelepasan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Tebo pada hari Minggu, 11 Februari 2024.

 

Dalam sambutannya, AKBP I Wayan Arta Ariawan menekankan pentingnya kesiapan sikap, tampang, dan penampilan setiap personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu.

 

"Pada Pemilu 2024 ini Polres Tebo bertanggung jawab untuk mengamankan sebanyak 1.044 TPS di wilayahnya. Untuk menjalankan tugas tersebut, Polres Tebo menurunkan sebanyak 349 personel. Sementara itu, bantuan personel juga diterima dari Polda Jambi sebanyak 85 personel, Satbrimobda 29 personel, TNI 20 personel, dan Linmas 2.088 personel."ujar Kapolres Tebo

 

Dalam arahan nya Kapolres menyampaikan tidak hanya menekankan aspek penampilan dan kesiapan personel, tetapi juga mendorong agar tugas pengamanan dilaksanakan dengan profesional sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan aturan juknis yang telah ada. Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana Pemilu yang aman, tertib, dan damai di wilayah hukum Polres Tebo.

 

Pergeseran personel menuju TPS ini merupakan langkah konkret dari Polres Tebo dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 dan menjaga keamanan masyarakat serta proses demokrasi di tingkat lokal. (Aff/Al/Wr) 

Administrator
418 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi