KAPOLRES TEBO JALIN SILATURAHMI BERSAMA MASYARAKAT DUSUN SENTANO

Tebo - Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., menjalankan kegiatan silaturahmi yang bersifat cooling system dengan Kepala Dusun dan masyarakat Dusun Sentano, Desa Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo. Acara yang berlangsung di Cafe Gofar, Jalan Tengah Jambi Riau KM 30, Dusun Sentano pada Jum'at (26/01/2023) ini turut dihadiri oleh Kasat Intelkam, Kasat Samapta Polres Tebo, Danramil Pulau Temiang, dan unsur terkait lainnya.

Kapolres Tebo, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya kerjasama antara Polri, kepala dusun, dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman, damai, dan sejuk menjelang pelaksanaan Pemilu. "Menghadapi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, saya mengajak Kadus dan masyarakat Dusun Sentano untuk tidak mudah terprofokasi oleh berita Hoaks yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tebo," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Tebo juga melakukan peninjauan jalur logistik yang akan dilewati saat pendistribusian logistik Pemilu 2024. Hal ini dimaksudkan agar Polri dapat memahami dengan baik jalur-jalur yang perlu dijaga dan diawasi guna mengamankan pendistribusian logistik pemilu.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan deklarasi Pemilu Damai oleh masyarakat Dusun Sentano, Desa Balai Rajo. Kapolres Tebo bersama-sama dengan Kasat Intelkam Polres Tebo, AKP I.B Made Oka Wijaya, S.H, dan Kasat Sabhara Polres Tebo, IPTU Hadi Martika Yudha, S.H., juga melakukan pengecekan tempat pemungutan suara (TPS) 21 Desa Balai Rajo. TPS ini dianggap sebagai salah satu TPS terjauh yang ada di Kabupaten Tebo.

"Kami berharap melalui deklarasi Pemilu Damai, masyarakat dapat saling menghormati perbedaan pendapat dan menjaga persatuan. Pemilu harus berjalan dengan damai dan tertib. Kami juga ingin memastikan bahwa TPS 21, meskipun terjauh, akan mendapatkan pengamanan yang maksimal demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024," tegas Kapolres Tebo.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik antara Polri, kepala dusun, dan masyarakat Dusun Sentano, diharapkan mampu menciptakan iklim yang kondusif dan harmonis dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Tebo.(ind)

Administrator
328 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi