Kapolres Tanjab Timur Pimpin Asistensi DD Dan Percepatan Vaksinasi

Muara Sabak - Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman, SH, SIK Pimpin Rakor Asistensi Dan Pendampingan Dalam Rangka Pengawasan Penggunaan Dana Desa (DD) Serta Percepatan Pencapaian Target Vaksinasi Kab. Tanjab Timur Bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tanjab Timur Kamis 13 Januari 2022.

Dalam kegiatan yang Dipimpin oleh Bapak Kapolres tersebut dihadiri oleh Bupati Tanjab Timur H. Romi Haryanto, SE, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.Ip, Kasubdit.3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Ade Dirman, SH, MH, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marinus Pasae, Para OPD Kab. Tanjab Timur dan Para PJU Polres Tanjab Timur dengan peserta rakor terdiri dari Para Camat, Danramil, Kapolsek, Kapus, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Sekabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sebagaimana Sambutan Bapak Kapolres Tanjab Timur saat membuka Rakor Asistensi DD dan Percepatan Vaksinasi Kab. Tanjab Timur menjelaskan agar Para Kades yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membawa masyarakatnya menuju Gerai Vaksinasi terdekat untuk Divaksinasi Covid-19 guna Herd Immunity minimal 20 orang/hari agar terjaga dari wabah varian omicron.

Dalam sambutan Bupati Tanjab Timur begitujuga Dandim 0419/Tanjab mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Tanjab Timur yang telah mempasilitasi serta bimbingan kepada Forkompimcam, Kepala Desa dan Babinsa dalam rangka Asistensi dan pendampingan dalam rangka pengawasan penggunaan Dana Desa (DD) serta percepatan pencapaian target vaksinasi di Kab. Tanjab Timur, untuk itu Bupati dan Dandim 0419 berharaf agar Para Camat, Danramil, Lurah dan Babinsa dapat mendukung program Kapolres Tanjab Timur Asistensi DD dan Percepatan Vaksinasi di Kab. Tanjab Timur sampai mencapai 100 %.

Sebagaimana pesan Bapak Kapolda Jambi IRJEN Pol A. Rachmad Wibowo, SIK yang disampaikan oleh Kasubdit. 3 Tipikor Ditkrimsus Polda Jambi menjelaskan agar Para Camat dan Kades berkewajiban mendukung program Pemerintah dengan mengajak masyarakatnya untuk divaksinasi covid-19, yang dijawab langsung oleh Para Forkompimcam dan Para Kades ” Siap Dan Yakin Terlaksana”. Kasubdit juga menjelaskan terdapat Dana Desa sebesar 8 % yang diperuntukkan dalam penanganan covid, untuk itu Kasubdit mengharapkan tidak ada para Kades menggunakan DD tidak tepat sasaran.

Selama kegiatan Asistensi DD dan Percepatan Vaksinasi dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Civid-19 yang berjalan dengan keadaan sehat selalu dalam keadaan tertib, aman dan lancar. Ungkap Kapolres Ranjab Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman, SH, SIK.

Administrator
10260 1133
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi