Berikan Himbauan Kamtibmas Terkait Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Air Hitam Sambangi Warga

Polres Sarolangun – Aipda I Rico Tarigan, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Air Hitam, Polres Sarolangun, melaksanakan kunjungan sambang ke warga binaannya pada hari Senin, (30/10). Dalam kunjungan ini, Aipda I Rico Tarigan memberikan himbauan terkait pentingnya pemilu damai dan mengingatkan warga agar tidak mudah terpancing oleh berita hoax terkait pemilu 2024. Beliau juga menghimbau agar perbedaan pilihan politik tidak menjadi penyebab perpecahan di masyarakat.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Aipda I Rico Tarigan berbicara dengan warga binaannya untuk memastikan bahwa mereka memahami pentingnya menjaga ketertiban dan damai selama periode pemilu. Beliau menjelaskan dampak negatif yang dapat timbul apabila masyarakat terlibat dalam aksi-aksi konflik yang dapat merusak persatuan dan kerukunan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas ini juga memberikan penekanan khusus terkait penyebaran berita hoax dan informasi palsu yang dapat memicu ketegangan di masyarakat. Aipda I Rico Tarigan mengingatkan warga agar selalu memeriksa keaslian informasi sebelum membagikannya, serta tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang bertujuan untuk memecah belah.

“Kami ingin memastikan bahwa pemilu berjalan dengan damai dan aman, serta masyarakat dapat berpartisipasi tanpa takut atau terancam. Jangan biarkan perbedaan pilihan politik merusak persaudaraan kita,” ungkap Aipda I Rico Tarigan.

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu langkah Polres Sarolangun dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pemilu damai dan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan. Polres Sarolangun berkomitmen untuk terus mendekatkan diri pada masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Administrator
397 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi