Personil Polresta Jambi Kawal Tahanan untuk ikut Persidangan.

Jambi-Tingkatkan sinergi dan pengamanan, Anggota Sat Samapta Polresta Jambi  melaksanakan kegiatan pengawalan tahanan dari Lapas kelas IIA Jambi menuju ke Pengadilan Negeri Jambi,Kamis (12/10/2023)

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasi Humas Akp Azwardi mengatakan  "bahwa kegiatan pengawalan tahanan tersebut merupakan tugas pokok Polri khususnya Sat Samapta,dalam hal ini Sat Samapta Polresta Jambi melakukan pengawalan tahanan dari Lapas kelas IIA Jambi menuju ke Pengadilan Negeri Jambi untuk melaksanakan sidang. "

Kegiatan Pengawalan tersebut dilaksanakan sesuai dengan permintaan dari Pihak Kejaksaan Negeri dengan agenda sidang dari masing-masing tahanan. Anggota melaksanakan pengawalan ke Kejaksaan Negeri Jambi. Sebelum membawa tahanan ke Pengadilan Negeri Jambi, anggota melakukan pemeriksaan badan pada tahanan di Lapas kelas IIA Jambi untuk mencegah adanya tahanan yang membawa barang-barang yang di anggap membahayakan.

Kegiatan pengawalan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian dan sinergitas dengan pihak kejaksaan dalam rangka proses penegakan hukum sampai peradilan kepada para terdakwa yang mengikuti sidang. Pengawalan tahanan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tahanan kabur. Anggota juga melaksanakan pengamanan sidang di Pengadilan Negeri Jambi."kata Kasi Humas.

Kasi Humas Akp Azwardi menambahkan" Pengawalan dan Pengamanan Tahanan dilaksanakan oleh dua orang Personil Satsamapta Polresta Jambi diantaranya BRIPKA Martadiansyah, SH., bersama BRIPDA M Azwar Royhan yang didampingi oleh Pegawai Kejaksaan Negeri Jambi sebanyak enam orang, saat proses pengawalan oleh Personil Satsamapta dilengkapi dengan Senjata Api Laras panjang lengkap, untuk para tahanan diborgol dengan satu borgol dua tangan tahanan dengan jumlah tahanan 52 (lima puluh dua) orang terdiri dari tahanan laki-laki 50 (lima puluh) orang dan tahanan perempuan 2 (dua) orang, untuk menuju sidang digelar di Pengadilan Negeri Jambi.

Pengawalan tahanan adalah sebagai bentuk kerja sama di bidang keamanan antar instansi penegak hukum khususnya di wilayah Kota Jambi. Kegiatan berakhir pada pukul 17.00 wib selanjutnya Personil Satsamapta Polresta Jambi kembali melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan yang selesai mengikuti sidang untuk kembali menuju Lapas Kelas IIA Jambi."tutup Kasi Humas.(FI)

Administrator
401 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi