Kegiatan Pemadaman Karhutla di Km 10 Sridadi, Batanghari Berlangsung Selama Tiga Hari

Batanghari, 8 Oktober 2023 - Anggota Polres Batanghari bersama dengan pihak TNI, Manggala Agni, dan Tim Terpadu Cegah Karhutla telah melaksanakan kegiatan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Km 10 Sridadi, pada Minggu sore tanggal 8 Oktober 2023. Kegiatan tersebut telah berlangsung selama kurang lebih tiga hari.

Kabag Ops Polres Batanghari, AKP Sumarno Berutu SH, membenarkan pelaksanaan kegiatan tersebut dan menjelaskan bahwa kegiatan pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di Km 10 Sridadi bertujuan untuk mencegah meluasnya wilayah kebakaran yang berlokasi dalam Tahura Kelurahan Sridadi.

"Tim Gabungan dari TNI, Polri, Manggala Agni, dan BPBD Kabupaten Batanghari masih terus berupaya melakukan pemadaman untuk mencegah agar api tidak meluas," ungkapnya.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa luas lahan yang terbakar mencapai lebih kurang 200-400 hektar. Kendala yang dihadapi oleh tim di lapangan adalah medan yang sulit dan jarak sumber air yang sangat jauh, yang membuat proses pemadaman menjadi lambat. Meskipun telah berupaya keras dalam tiga hari terakhir, situasi sulit ini tetap menjadi tantangan.

"Kondisi medan yang sulit dan jarak sumber air yang jauh, serta angin kencang menjadi hambatan kami dalam penanganan Karhutla yang terjadi. Namun, tim di lapangan terus berupaya agar api tidak meluas," jelas Kabag Ops.

Hingga pagi ini, Tim Gabungan penanggulangan kebakaran tetap berjaga, walaupun api berhasil dipadamkan pada malam sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk antisipasi agar api tidak kembali muncul, dengan petugas tetap siaga untuk proses pendinginan. Upaya terus dilakukan demi menjaga keamanan wilayah dan mencegah potensi bahaya Karhutla di wilayah tersebut.

Administrator
246 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi