Polres Batanghari Kawal Aksi Damai Gabungan LSM di Kantor Bupati

Batanghari – Polres Batanghari melaksanakan pengamanan dan pengawalan aksi penyampaian aspirasi oleh Gabungan LSM GKPJ dan LSM Kompithal di Kantor Bupati Batanghari, Rabu (20/09/2023). Untuk memastikan keamanan saat aksi damai Polres Batanghari menerjunkan lebih kurang 30 personel Pengamanan dan pengawalan, dilaksanakan mulai dari titik kumpul menuju sasaran penyampaian aspirasi hingga kembali.
 
Sebelum dimulainya pengamanan sejumlah personel melaksanakan apel pengecekan dan arahan yang di ambil langsung Kasat Samapta Polres Batanghari AKP Sujud SH MH.
 
Dalam arahannya, Kasat Samapta mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan hadir agar bersikap kooperatif dan humanis dalam menghadapi pengunjuk rasa, jaga keamanan diri dan tetap mengikuti SOP yang sesuai UU Kepolisian.
 
Kasat Samapta menyebutkan, pengamanan penyampaian pendapat dimuka umum merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara humanis, namun tetap tegas.
“Kepada seluruh personel pengamanan selalu melaksanakan tugas sesuai SOP, humanis, kedepankan komunikasi, namun harus tegas apabila kegiatan aksi damai sudah mengganggu ketertiban umum”, ungkap AKP Sujud.
 
Penyampaian aspirasi dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dari perwakilan LSM GKPJ dan LSM Kompithal secara bergantian melakukan orasi dan berakhir sekira pukul 13.30 WIB
Administrator
466 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi