Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional ke 40, ini pesannya

Tribratanewsjambi, Kota Jambi - Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Jambi, Kepolisian Daerah Jambi menggelar Upacara Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 40 dengan tema "Gelanggang Semangat Pemenang" yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, Sabtu (09/09/23)

Upacara Haornas dilapangan apel Mapolda Jambi dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Pejabat Utama Polda Jambi, serta pasukan upacara yang terdiri dari Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Jambi.

Adapun amanat Kapolda Jambi yang membacakan amanat dari Mentri Pemuda dan Olah Raga bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan Nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama 2 (dua) tahun pada masa pandemi Covid-19.

" Menjadikan momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 ini diperingati dengan melibatkan masyarakat banyak dan semarakkan meluas di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota, " Ujar Kapolda Jambi.

Selanjutnya, Dalam menjalankan amanat Undang – Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2O22 dan juga amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2O21 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama – sama semangat mencetak Para Juara. Hal ini sejalan dengan Logo dan Tema Haornas ke 40 Tahun 2023, Yakni Gelanggang Semangat Pemenang.

" Ya, untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif, juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman Bangsa dan Negara. Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki, " papar Irjen Pol Rusdi Hartono.

Dikatakan Jenderal bintang dua ini bahwa, dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia. Sejalan dengan hal itu perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai kalangan, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kab/Kota, Sponsor, Dunia Usaha dan masyarakat semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk hadirkan Indonesia yang berprestasi tinggi dan Indonesia yang sejahtera.

"Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama – sama kami dalam upaya – upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat, serta untuk rekan-rekan KONI, KOI, NPC Indonesia, KORMI Nasional, PORTURIN, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub – klub/sekolah – sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP- PP/Pengprov/Asprov, para fungsionalis dan profesi – profesi pendukung olahraga dan lain – lain, juga kepada rekan – rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga, " pesan Kapolda Jambi.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada personel Polda Jambi yang berprestasi dalam bidang olahraga.(LAS)

 

 

Administrator
432 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi