Warga Kelurahan Pasir Putih Sampaikan Keluhan di Momen Jumat Curhat Polres Bungo

Kepolisian Resor Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat, dilaksanakan di Warung Sarapan Pagi “Lontong Padang” Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jumat (23/6/2023).

Kali ini Kapolres Bungo di wakili Plh. Kabaglog Kompol Slamet Riadi di damping Kabagren Kompol Syofdianto, tampak hadir dalam kegiatan ini Lurah Pasir Putih beserta perangkatnya,lembaga swadaya masyarakat ( LSM) Laskar Merah Putih beserta anggotanya, Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasie Humas AKP M.Nur, Kasat Intelkam IPTU Tarjono, S.H., M.H, Awak Media serta para undangan lainnya.

Kabaglog Kompol Slamet Riadi, dalam kegiatan tersebut mengajak masyarakat  yang hadir untuk mengeluarkan unek-unek yang ada.

Pada sambutannya Kompol Slamet Riadi mendorong masyarakat yang hadir untuk menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Pada sambutannya Kompol Slamet Riadi menyampaikan terjadi tindak pidana dan pelanggaran yang terjadi dilakukan oleh anak anak pelajar oleh sebab itu caranya adalah dengan memastikan anak lakukan kesibukan dengan berbagai kegiatan, seharusnya anak pulang sekolah jam 12, tetapi si anak tidak pulang kerumah, anak ikut les GO misalnya, disana makan waktu 2 jam, kemudian masukkan club sepakbola, disana makan waktu 2 – 3 jam juga, pada sore hari nya orang tua sudah di rumah, si anak  baru pulang ke rumah, kemudian suruh mandi dan persiapan ke masjid untuk belajar ngaji, jam 8 pulang dari masjid, mengerjakan PR, setelah itu jam 9 istritahat, besok paginya pergi sekolah dan berulang kembali sepanjang tahun, yang artinya anak sama sekali tidak ada kesempatan kenal / bertemu dengan anak yang melakukan pelanggaran atau yang kita anggap menyimpang.

Dalam momen tersebut, Ketua LSM mengeluh soal “Warnet yang buka 24 jam sehingga banyak anak anak yang bermain warnet hingga larut malam” ?

Selanjutnya Pak Anwar selaku Ketua Rw.2 menyampaikan usulan “Agar setiap 60 menit ada patrol polisi di jalan khususnya depan Rmah Sakit dan Depan Kantor Bupati, karena rawan terjadi kecelakaan dan Balap Liar”

Dari keluhan beberapa warga tersebut, Kompol Slamet Riadi menjawab dan menyampaikan secara terbuka dan akan di tindak lanjuti oleh fungsi yang ada di Polres Bungo

“Jika nanti belum ada tindak lanjut dari kami, segera ingatkan kami,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut Kompol Slamet Juga memberikan nomor kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang mengganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat.(c)

 

Administrator
1005 15
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi