Dipimpin Kabag Ops Polres, Panitia Liga Askab PSSI Sarolangun Gelar Pemaparan TFG

Sarolangun -  Panitia liga Sepakbola tingkat Kabupaten Sarolangun, Jambi, yang dilaksanakan oleh askab PSSI Sarolangun menggelar pemaparan tentang Tactical Floor Game (TFG) menjelang pertandingan bergulir.

Pelaksanaan TFG tersebut di gelar bersama instansi terkait, yang terlibat dalam kegiatan liga tersebut, yaitu Kepolisian, TNI, Satpol PP, Koni, Kesehatan, Damkar, DPUPR. Yang langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Ahmad Bastari.

“Ya, hari ini kita gelar TFG. Itu kita melihat gambaran bagaimana kegiatan liga itu berjalan sesuai dengan ketentuan FIFA itu yang ingin kita terapkan,” kata Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol Ahmad Bastari ketika dikonfirmasi Beritabicara.com setelah acara tersebut, Kamis (10/8/2023).

Ia mengatakan, hal tersebut baik masalah pengamanan, kesehatan harus terlaksana dengan baik. Sebenarnya ini tidak hanya secara kepolisian saja.

Tapi, persoalan siapa yang harus berbuat apa dalam pelaksanaan liga ini dan itu harus jelas tugasnya.

“Pesan kita untuk panitia pelaksana liga askab ini, karena pengamanan di dalam sesuai dengan aturan liga mereka benar-benar harus melaksanakan. Kalau kita lihat dengan stadion kita, mohon maaf masih banyak kekurangan. Untuk itu pengamanannya harus diperketat,” kata Kompol Ahmad Bastari.

Sementara itu ketua panitia liga askab PSSI Sarolangun tahun 2023, Muhammad Riskon mengatakan bahwa pemaparan TFG ini penting untuk dilaksanakan demi kelancaran pelaksanaan liga ini hingga selesai.

“TFG ini lebih kepada pemaparan tugas masing-masing pos, pada setiap instansi terkait yang kita ajak terlibat,” katanya.

Karena hal tersebut, kata Riskon, tidak hanya persoalan keamanan dari pihak kepolisian saja, tapi banyak sektor lain yang juga terlibat.

“Makanya, gambaran stadion secara menyeluruh yang kita paparkan. Jadi, nanti bisa membagi atau penempatan tiap-tiap pos itu dimana saja posisinya,” kata Riskon.

“Untuk kick off mulainya pertandingan liga Askab ini akan kita mulai hari Sabtu, 12 Agustus 2023,” katanya menambahkan.

Administrator
318 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi